HONDA

Ratusan Mahasiswa IAIN Curup Terlibat dalam Proses Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu

Ratusan Mahasiswa IAIN Curup Terlibat dalam Proses Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu

Dalam proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu melibatkan ratusan mahasiswa IAIN Curup. --Badri/rakyatbengkulu.com

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Proses penyortiran dan pelipatan surat suara untuk pemilihan DPR RI, DPD, DPRD provinsi, dan surat suara pemilihan DPRD Kabupaten Rejang Lebong melibatkan ratusan mahasiswa IAIN Curup pada Rabu, 3 Januari 2024.

Penyortiran dan pelipatan surat suara untuk empat jenis pemilihan ditargetkan akan selesai dalam waktu 10 hari ke depan. Jumlah total surat suara mencapai 851.884 lembar.

Ketua KPU Rejang Lebong, Ujang Maman, menyampaikan bahwa surat suara yang disortir dan dilipat tersebut tidak termasuk surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden, yang telah tiba lebih awal dan sudah disortir serta dilipat.

"Surat suara Pemilu legislatif yang akan disortir dan dilipat mencakup Surat suara pemilihan DPR-RI sebanyak 212.971 lembar. Jumlah ini sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 208.394 orang, ditambah cadangan 2 persen atau sebanyak 4.577 lembar," ungkap Ujang Maman, Rabu, 3 Januari 2024.

BACA JUGA:Ini ! 6 Kriteria Wajib dalam Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024, Honor Rp 600 Ribu per Boks

Ujang Maman menyebutkan bahwa surat suara pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil Provinsi Bengkulu sebanyak 212.971 lembar.

Selanjutnya, surat suara untuk pemilihan DPRD Provinsi Bengkulu Dapil 4 sebanyak 212.971 lembar.

"Sedangkan untuk surat suara pemilihan DPRD Kabupaten Rejang Lebong, terbagi dalam empat daerah pemilihan. Surat suara pemilihan DPRD Kabupaten Rejang Lebong Dapil 1 sebanyak 56.070 lembar, termasuk 1.000 lembar surat suara untuk pemungutan suara ulang (PSU)," papar Ujang Maman.

Sementara itu, surat suara pemilihan DPRD Kabupaten Rejang Lebong Dapil 2, yang sudah termasuk surat suara PSU, sebanyak 47.053 lembar.

BACA JUGA:Desain Resmi Surat Suara Pilpres 2024, Catat Tanggal Pendistribusiannya ! Akan Berlangsung 18 Hari

Surat suara pemilihan DPRD Kabupaten Rejang Lebong Dapil 3, termasuk surat suara PSU, sebanyak 49.996 lembar.

Serta surat suara pemilihan DPRD Kabupaten Rejang Lebong Dapil 4, ditambah surat suara PSU, sebanyak 63.852 lembar.

"Proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 di Kabupaten Rejang Lebong dilaksanakan di Gudang Logistik KPU Rejang Lebong di Kecamatan Curup Tengah dengan pengawasan petugas KPU dan Bawaslu, serta petugas TNI/Polri," demikian Ujang Maman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: