BANNER KPU
HONDA

WOW! Ternyata Ini 10 Manfaat Minum Air Putih Hangat untuk Kesehatan

WOW! Ternyata Ini 10 Manfaat Minum Air Putih Hangat untuk Kesehatan

Minum air putih hangat untuk kesehatan, ternyata ini 10 manfaatnya. --Foto: Freepik.com/ freepik

Pasalnya, konsumsi air hangat dapat membantu meningkatkan suhu tubuh selama beberapa saat sehingga dapat mengurangi respons tubuh merasa kedinginan, seperti menggigil dan menggeretakkan gigi.

BACA JUGA:Berikut Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

7. Memperbaiki Suasana Hati

Tak hanya menunjang berbagai kesehatan tubuh, minum air hangat secara rutin, terutama saat sebelum tidur ternyata bisa membantu memperbaiki suasana hati (mood) dan mengurangi stres berlebih serta membuat tubuh menjadi lebih rileks.

8. Melancarkan Sirkulasi Darah

Jangan melewatkan minum air putih hangat di pagi hari karena dapat melancarkan sirkulasi darah. Hal ini dikarenakan air hangat dapat membantu melebarkan pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lebih lancar.

Sirkulasi darah yang lancar bisa mengoptimalkan fungsi otak sehingga dapat menunjang kinerja kognitif otak, seperti fokus dan konsentrasi.

BACA JUGA:Mengapa Junk Food Bikin Ketagihan? 4 Jenis dan 7 Bahayanya Bagi Kesehatan

9. Meredakan Nyeri Haid

Minum air hangat dapat membuat otot-otot rahim menjadi lebih rileks, sehingga dapat mengurangi nyeri haid.

Selain minum air hangat, nyeri haid juga bisa diredakan dengan mandi air hangat atau meletakkan kompres hangat di sekitar perut.

10. Memperlambat Tanda-Tanda Penuaan pada Kulit

Minum air hangat secata teratur juga dapat memperlambat tanda-tanda penuaan pada kulit.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, minum air hangat dapat membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga membuat sel-sel dan jaringan di dalam tubuh mendapatkan oksigen dan nutrisi yang cukup, termasuk  kulit.

Lancarnya sirkulasi darah mampu memaksimalkan proses produksi elastin dan kolagen sehingga dapat meningkatkan kualitas kesehatan kulit secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: