HONDA

Stop Konsumsi Makanan Ini, Saat akan Naik Pesawat, Diantaranya Buah Berserat Tinggi dan Kafein

Stop Konsumsi Makanan Ini, Saat akan Naik Pesawat, Diantaranya Buah Berserat Tinggi dan Kafein

Stop Konsusmsi Makanan Ini, Saat akan Naik Pesawat, Diantaranya Buah Berserat Tinggi dan Kafein --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Apakah kamu pernah mengalami mabuk ketika naik pesawat terbang? Coba kamu cek kembali makanan apa yang dikonsumsi sebelum naik pesawat. 

Mengalami mabuk kendaraan memang tidaklah enak, alih-alih ingin liburan dan bersenang-senang malah membuat badan menjadi lemas dan tidak bersemangat.

 

Saat ditelusuri ternyata ada beberapa makanan dan minuman yang tidak perlu kamu konsumsi saat ingin menaiki pesawat.

Berikut ada tiga macam makanan dan minuman yang dapat membuat kamu mabuk saat naik pesawat dan sebaiknya dihindari.

 

 

1. Buah berserat tinggi 

Buah-buahan merupakan makanan sehat dan baik dikonsumsi bagi tubuh kita, namun buah dengan serat yang tinggi seharusnya tidak perlu kamu konsumsi. Apalagi saat kamu akan menaiki pesawat, sebab bisa mengakibatkan terjadi penumpukan gas.

Bila sudah terjadi penumpukan gas, perut akan terasa begah dan kembung. Sehingga terasa tidak nyaman sampai-sampai kamu ingin buang gas (kentut).

 

Buah-buahan yang mengandung serat tinggi seperti jeruk, mangga, semangka, peer, apel dan masih banyak lagi lainnya. Buah-buahan dengan serat tinggi juga dapat memicu kamu buang air kecil terus menerus.

 

2. Kafein

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: