BANNER KPU
HONDA

Bumil Wajib Tahu, 5 Jus Buah Bisa Turunkan Darah Tinggi Saat Hamil

Bumil Wajib Tahu, 5 Jus Buah Bisa Turunkan Darah Tinggi Saat Hamil

Bumil Wajib Tahu, 5 Jus Buah Bisa Turunkan Darah Tinggi Saat Hamil --freepik.com/freepik/rakyatbengkulu.com

Buah delima sendiri sudah dikenal sebagai salah satu penyedia antioksidan tinggi berupa senyawa polifenol yang sangat baik bagi kesehatan ibu hamil.

Selain bisa dikonsumsi secara langsung, buah delima juga dapat diolah sebagai jus penurun darah tinggi selama masa kehamilan. 

Yang jika dikonsumsi dalam jumlah tepat dan teratur, jus buah delima dapat membantu menurunkan tekanan diastolik dan kadar cedera akibat stres oksidatif pada plasenta ibu hamil dengan preeklampsia. 

Menariknya lagi, jus buah delima juga bisa menjadi opsi untuk mencegah timbulnya sembelit yang memang kerap menimpa ibu hamil.

BACA JUGA:Sumber Zat Besi, Ini 5 Manfaat Jambu Air yang Baik Dikonsumsi untuk Ibu Hamil Muda

2. Jus Bit

Dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa dengan minum jus buah bit bisa menurunkan tekanan darah dengan cepat sekaligus menyehatkan organ jantung. 

Buat bit sendiri adalah salah satu sumber alami kalsium yang berguna dalam menyeimbangkan kadar kalium dan natrium pada darah. 

Buah bit juga kaya akan zat besi dan vitamin A yang sangat bermanfaat pada ibu hamil.

3. Jus tomat

Buah selanjut yang bisa Anda jadikan sebagai jus untuk menurunkan darah tinggi adalah tomat. 

Just tomat sangat baik untuk ibu hamil karena memiliki banyak kandungan protein, karbohidrat, kalsium, karoten, thiamin, asam askorbat, fosfor, zat besi dan potassium.

BACA JUGA:Cegah Anemia Selama Kehamilan, Ini Dia 6 Makanan Penambah Darah untuk Ibu Hamil

4. Jus Pisang

Anda juga bisa coba membuat jus pisang untuk menurunkan darah tinggi saat hamil. Hal ini karena pisang mengandung potasium yang baik dalam mengatasi hipertensi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: