HONDA

Penting! Ini 8 Hal yang Harus Diterapkan untuk Menjaga Kesehatan Selama Musim Hujan

Penting! Ini 8 Hal yang Harus Diterapkan untuk Menjaga Kesehatan Selama Musim Hujan

Untuk menjaga kesehatan selama musim hujan, ini 8 hal penting yang harus diterapkan.--Ilustrasi pexels.com/Zeeshaan Shabbir

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Musim hujan rentan timbul berbagai penyakit. Untuk menjaga kesehatan selama musim hujan, ada 8 hal penting yang harus diterapkan.

Curah hujan yang merata di beberapa daerah Indonesia membuat kita harus waspada dengan berbagai potensi penyakit yang rentan terjadi pada saat musim hujan berlangsung.

Hal ini dilakukan agar tubuh tetap sehat dan dapat menjalani aktivitas dengan lancar. Ada beberapa hal yang harus diterapkan untuk menjaga kesehatan selama musim hujan. 

Curah hujan semakin meningkat akhir-akhir ini berbagai persiapan tentunya harus dilakukan untuk menghadapi musim ini.

BACA JUGA:Resep Teh Talua, Minuman Stamina dan Penghangat Tubuh yang Nikmat Saat Musim Hujan

Sebab musim penghujan seringkali menjadi faktor penyebab munculnya penyakit. Lantas bagaimana agar tubuh tetap fit saat musim penghujan?

Artikel ini mengulas tips sehat selama musim hujan. Apa saja? Baca terus hingga tuntas.

Lingkungan yang lembab dan bersuhu rendah saat musim hujan menjadi tempat favorit virus dan bakteri penyebab penyakit untuk berkembang biak.

Selain itu lingkungan di musim hujan juga dapat menurunkan sistem imun sehingga meningkatkan kemungkinan infeksi virus dan bakteri.

BACA JUGA:Musim Hujan Tiba, Berikut 5 Tips Menjaga Kesehatan, Supaya Kamu Lebih Produktif

Maka dari itu penting bagi setiap individu untuk mengetahui tips sehat selama musim hujan. Ada 8 hal yang harus diterapkan untuk menjaga kesehatan selama musim hujan.

Dikutip rakyatbengkulu.com dari laman resmi Kemenkes Unit Pelayanan Kesehatan upk.kemenkes.go.id, Selasa, 6 Februari 2024, ada beberapa tips sehat selama musim hujan.

Tips sehat menghadapi musim hujan berupa tindakan pencegahan atau hal yang perlu dilakuan dengan menerapkan 8 hal seperti berikut:

1. Menggunakan pakaian hangat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: