HONDA

Festival Durian Lokal Rejang Lebong: Buruan Daftar, Gratis

Festival Durian Lokal Rejang Lebong: Buruan Daftar, Gratis

Festival Durian Lokal Rejang Lebong: Buruan Daftar, Gratis--dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Buruan daftar, festoval durian gratis di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Ketua Panitia Festival Durian, Arpan Mawi menyebut, Festival Durian digelar dari 19-22 Februari 2024.

Festival durian ini merupakan festival durian lokal, tepatnya di Dusun Olos Kelurahan Pasar Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:Nikmatnya 'Tempoyak' Kuliner Khas Sumatera, Terbuat dari Fermentasi Durian yang Bercita Rasa Nusantara

"Hingga hari ini 46 peserta ambil bagian dalam festival durian lokal, seperti yang kita ketahui bersama nyaris 5 kecamatan dari 7 kecamatan di wilayah Lembak. Ini  merupakan daerah penghasil durian lokal yang tak kalah dengan durian hibrida. Baik dari tekstur, warna maupun rasanya yang manis legit, yang siap menggoyang lidah bagi pecinta buah durian,” ujar Arpan Mawi.

Disebutkan Arpan, para pemenang festival nantinya akan mendapatkan hadiah menarik dari panitia. Seperti piagam penghargaan dan uang pembinaan dengan pendaftaran gratis.

BACA JUGA:Anti Gagal! Begini 12 Tips Memilih Durian yang Enak dan Matang

Hal ini dilakukan untuk mempromosikan varietas durian lokal Lembak dengan keunggulan dan citra rasa tersendiri.

"Durian lokal Lembak tidak kalah dengan durian hibrida dan durian daerah lainnya. Sekali mencoba pasti ketagihan, di samping itu ajang promosi durian lokal dan bisnis buah durian sehingga para petani durian lokal meningkat tarap perekonomiannya," terang Arpan.

Sementara itu, acara puncak digelar Kamis, 22 Februari 2024. Akan dihadiri Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi.

BACA JUGA:6 Cara Atasi Mabuk Durian, Minum Air Putih Ditambahkan Garam, Minum dari Kulit Buah Durian

Mengulas, durian adalah tumbuhan tropis yang berasal dari wilayah Asia Tenggara, nama ini sendiri diambil dari ciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri.

Durian adalah buah yang kontroversial, meskipun banyak orang yang menyukainya karena citra rasa yang manis dan legit tetapi sebagiannya kurang menyukai dengan aromanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"