HONDA

5 Senam yang Cocok Bagi Lansia, Bermanfaat untuk Hindari Stroke, Jantung dan Daya Ingat

5 Senam yang Cocok Bagi Lansia, Bermanfaat untuk Hindari Stroke, Jantung dan Daya Ingat

5 Senam Cocok Bagi Lansia, Bermanfaat Untuk Hindari Stroke, Jantung Dan Daya Ingat--Freepik/freepik

Hal ini bermanfaat untuk lansia dalam meningkatkan oksigen ke dalam otak dan memperbaiki daya ingat bagi lansia sehingga terhindar dari pikun.

3. Senam Maumere

Senam maumere menjadi salah satu senam yang cocok gerakannya untuk lansia. Meskipun energik namun tidak membuat lelah lansia yang mengikutinya.

BACA JUGA:10 Manfaat Aerobik Bagi Lansia, Benarkah Dapat Mencegah Pikun?

Senam ini lebih kepada meningkatkan semangat lansia dalam gerakannya sehingga membuat mereka gembira dan bagus untuk metabolisme tubuh.

4. Senam Poco Poco

Gerakan pada senam poco poco juga cocok untuk lansia. Gerak yang harmonis dengan diiringi musik menjadi semangat para lansia yang menggerakkan badannya.

Senam poco poco ini sangat bagus untuk jantung, daya ingat dan metabolisme tubuh. Sangat bermanfaat baik untuk kesehatan tubuh lansia.

5. Senam Sehat Lansia

Senam sehat untuk lansia juga cocok sekali dilakukan. Karena gerakannya yang mudah dan teratur membuat lansia menjadi bersemangat.

BACA JUGA:Ayo Sehat! 5 Manfaat Olahraga Untuk Lansia: 4 Olahraga Aman untuk Lansia

Banyak sekali manfaat yang didapatkan dalam olahraga senam ini yakni terhindar dari resiko penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi, dementia yang lebih rendah.

Selain itu juga dapat meningkatkan fungsi kognitif, termasuk proses berpikir, kemampuan konsentrasi, serta daya ingat yang jauh lebih baik.

Berhubungan pula pada kualitas tidur yang baik bagi lansia yang rutin berolahraga. Kesehatan otot, termasuk otot jantung, kurangi gejala depresi dan cemas.

Kurangi risiko obesitas dan berat badan berlebih tentunya harus memikirkan keamanan dalam berolahraga. Senam merupakan olahraga yang minim cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: