HONDA

Mengandung Berbagai Nutrisi, Ini 8 Manfaat Jeruk Purut untuk Kesehatan, Bisa Mengurangi Peradangan

Mengandung Berbagai Nutrisi, Ini 8 Manfaat Jeruk Purut untuk Kesehatan, Bisa Mengurangi Peradangan

Mengandung Berbagai Nutrisi, Ini 8 Manfaat Jeruk Purut untuk Kesehatan, Bisa Mengurangi Peradangan --Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Biasanya daun jeruk purut dimanfaatkan untuk bumbu dapur, sedangkan buahnya digunakan untuk obat tradisonal atau rempah mandi uap. 

Padahal jeruk purut mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh. Ini dia 9 manfaat jeruk purut untuk kesehatan. Salah satunya bisa mengurangi peradangan.  

Aroma dan rasa asam pada jeruk purut bagi sebagian orang dapat menggugah selera. Sebab, dalam jeruk purut terkandung berbagai senyawa organik yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Tukang Bangunan di Rejang Lebong Nyambi Curi Motor, Akhirnya Ditangkap oleh Polisi

Jeruk purut mengandung Vitamin C, Vitamin B6, kalsium, magnesium, fosfor dan potassium. Untuk lebih jelasnya, ini 8 manfaat jeruk purut untuk kesehatan.

 

1. Menjaga Kesehatan Darah

Ternyata air jeruk purut dapat menjaga kesehatan darah. Caranya dengan memanfaatkan minyak hasil ekstraksi dari jeruk purut.

Nah, minyak yang telah mengalami proses tersebut digunakan dalam berbagai ramuan herbal untuk menjaga kesehatan darah dan menghilangkan patogen yang bisa menular melalui darah.

BACA JUGA:20 Tips Puasa Aman Bagi Penderita Lupus, Hindari Paparan Sinar Matahari Berlebih, Penyakit Autoimun Kronis

Manfaat ini berkat senyawa volatil yang mampu mengatasi bakteri dan patogen lainnya. Senyawa yang dimiliki dapat mendetoks sistem limfatik dan hati. Sehingga kesehatan darah dapat meningkat secara keseluruhan.

 

2. Meningkatkan Kesehatan Mulut dan Gigi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: