HONDA

Mengandung Berbagai Nutrisi, Ini 8 Manfaat Jeruk Purut untuk Kesehatan, Bisa Mengurangi Peradangan

Mengandung Berbagai Nutrisi, Ini 8 Manfaat Jeruk Purut untuk Kesehatan, Bisa Mengurangi Peradangan

Mengandung Berbagai Nutrisi, Ini 8 Manfaat Jeruk Purut untuk Kesehatan, Bisa Mengurangi Peradangan --Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

Manfaat lainnya adalah menjaga kesehatan mulut dan gigi. Khususnya daun jeruk purut dapat menghilangkan bakteri berbahaya yang menjadi pemicu penyakit. 

Caranya daun jeruk purut yang telah diris bisa kamu oleskan ke gusi atau gigi yang sakit. Atau kamu juga bisa memanfaatkan ekstrak daun jeruk purut untuk fungsi tersebut. 

BACA JUGA:BKSDA Lakukan Peninjauan ke Lokasi Penemuan Tapak Kaki Hewan Buas di Kepahiang

Bahkan ekstrak daun jeruk bisa digunakan bersamaan dengan pasta gigi organik dan obat kumur yang bermanfaat untuk perawatan gigi.

 

3. Bantu Mengurangi Peradangan

Bagi kamu yang menderita rematik, radang sendi, edema, asam urat atau kondisi peradangan lainnya jeruk purut bisa menjadi obat herbal yang efektif.

Caranya cukup dengan mengaplikasikan air perasan, daun atau ekstrak minyaknya secara topikal pada area yang mengalami ketidaknyamanan atau rasa sakit.

BACA JUGA:Kader dari Partai Perindo, Nasdem, dan Golkar Mendominasi Kursi Pimpinan DPRD Kepahiang

Selain itu, kamu juga dapat mengonsumsi buah dan jusnya untuk mendapatkan manfaat yang sama.

 

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat air jeruk purut untuk kesehatan selanjutnya adalah membantu menjaga kesehatan kulit. Karena dalam jeruk purut mengandung antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. 

Kandungan antioksidan inilah yang dapat melindungi kulit dari paparan radikal bebas yang dapat menjadi pemicu stres oksidatif.

BACA JUGA:Idap Tifus, Hindari 10 Asupan Ini Saat Puasa, Salah Satunya Buah dan Sayuran yang Belum Dicuci

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: