HONDA

20 Tips Puasa Aman Bagi Penderita Lupus, Hindari Paparan Sinar Matahari Berlebih, Penyakit Autoimun Kronis

20 Tips Puasa Aman Bagi Penderita Lupus, Hindari Paparan Sinar Matahari Berlebih, Penyakit Autoimun Kronis

20 Tips Puasa Aman Bagi Penderita Lupus, Hindari Paparan Sinar Matahari Berlebih, Penyakit Autoimun Kronis--Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bagi kamu yang didiagnosa mengidap penyakit lupus atau autoimun kronis tetap bisa berpuasa dengan aman dan nyaman. Kamu bisa mencoba 20 tips puasa aman bagi penderita lupus.

Kamu hanya perlu mengatur porsi makan, menghindari paparan sinar matahari langsung. Sehingga bagian tubuh seperti kulit, sendi, organ internal dan sistem syaraf dalam kondisi baik. 

Karena sifatnya yang kompleks dan bervariasi, pengalaman setiap individu dengan lupus beragam. Puasa bisa menjadi tantangan tambahan bagi penderita lupus, karena kondisi ini melibatkan sistem kekebalan tubuh yang hiperaktif. 

BACA JUGA:Kader dari Partai Perindo, Nasdem, dan Golkar Mendominasi Kursi Pimpinan DPRD Kepahiang

Dengan perhatian khusus dan pemahaman tentang bagaimana mengelola puasa dengan lupus, seseorang dapat menjalani bulan puasa dengan lebih aman. Simak berikut 20 tips yang bisa kamu jadikan panduan.

 

1. Berkonsultasi dengan Dokter

Sebelum memulai puasa, diskusikan rencana puasa kamu dengan dokter, terutama jika kamu memiliki kondisi lupus yang tidak stabil.

 

2. Pilih Waktu Puasa yang Tepat

Pilih waktu puasa yang sesuai dengan kondisi kesehatan kamu. Bisa jadi puasa sepanjang hari tidak sesuai, sehingga puasa sebagian hari atau alternatif puasa dapat menjadi pilihan yang lebih baik.

BACA JUGA:Idap Tifus, Hindari 10 Asupan Ini Saat Puasa, Salah Satunya Buah dan Sayuran yang Belum Dicuci

 

3. Perhatikan Asupan Cairan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: