HONDA

Ini ! Kronologis Terbongkarnya Dugaan Rekayasa Nilai PDSS SMAN 5 Kota Bengkulu

Ini ! Kronologis Terbongkarnya Dugaan Rekayasa Nilai PDSS SMAN 5 Kota Bengkulu

Ini ! Kronologis Terbongkarnya Dugaan Rekayasa Nilai PDSS SMAN 5 Kota Bengkulu--DOK/RB

Bahkan terhitung sejak 12 Februari 2024 hingga hari ini Sabtu 2 Maret 2024, sudah 20 hari posisi kedua peringkat eligible di aplikasi PDSS SMAN 5 Kota Bengkulu tetap ditempati siswi kelas XII MIPA 2. 

Hal yang sama dialami Marsal Abadi, orang tua dari siswi HSNA yang duduk satu kelas dengan IWA anak dari Widodo di kelas XII MIPA 5 SMAN 5 Kota Bengkulu. 

Peringkat eligible anak Marsal Abadi juga ikut tergeser. 

BACA JUGA:Niat Serta Tata Cara Mandi Sunnah Memasuki Puasa Ramadan

BACA JUGA:Makin Gagah! Ini 4 Kelebihan Toyota Land Cruiser 300 Generasi Baru

Semestinya peringkat ketiga, menjadi peringkat keempat akibat adanya salah satu siswi dari kelas XII MIPA 2 yang menyodok ke posisi kedua. 

Marsal Abadi sendiri mengetahui kejadian pergeseran peringkat anaknya saat tiba di rumahnya menjelang Magrib setelah pulang kerja.

Sang anak becerita kalau perangkingan nilai eligible di aplikasi PDSS SMAN 5 Kota Bengkulu ada pergeseran. 

Disebutkan kalau ada CPA salah seorang siswi dari kelas XII IPA 2 yang selama ini tidak pernah muncul pada perangkingan paralel di sekolah justru menyodok ke peringkat kedua di aplikasi PDSS.

"Ini, nama ini tiba-tiba muncul. Anaknya pak Widodo dan Aku akhirnya tergeser. Juga yang lainnya ikut tergeser," kata sang anak kepada sang bapak sore, kisaran pukul 17.45 WIB, Selasa 13 Februari 2024.

BACA JUGA:Final DPRD Kota Dapil Muara Bangka Hulu: PAN Menguasai, Ini Caleg Jawara

BACA JUGA:Final DPRD Kota Dapil Teluk Segara: Golkar Terdepan, Ini Caleg-Caleg Jawara

Mendengarkan cerita anaknya yang sangat kecewa dengan perangkingan nilai PDSS SMAN 5 Kota Bengkulu tersebut, Marsal Abadi pun mengirim pesan via WhatsApp kepada kepala sekolah pukul 17.59 WIB.

Adapun isi dari pesan via WA tersebut berupa pertanyaan untuk meminta kejelasan dari Kepsek SMAN 5 Kota Bengkulu atas pergeseran perangkingan nilai siswa-siswi di aplikasi PDSS.

Ada tiga pertanyaan yang disampaikan Marsal Abadi melalui pesan singkat WhatsApp (WA) kepada Kepsek di antaranya adalah:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: