HONDA

8 Parpol Gigit Jari, 10 Parpol Dapat Kursi di DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan

8 Parpol Gigit Jari, 10 Parpol Dapat Kursi di DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan

8 Parpol gigit jari, 10 Parpol dapat kursi di DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sebanyak 18 partai politik (Parpol) ikut di kontestasi Pemilu tanggal 14 Februari 2024 lalu di Bengkulu Selatan.

Usai pleno tingkat kabupaten yang dilakukan oleh KPU Bengkulu Selatan pada beberapa hari lalu, hanya ada 10 parpol yang berhasil mendapat kursi di DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sebanyak 10 parpol yang meraih kursi DPRD Bengkulu Selatan yaitu Partai Nasdem, Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN, PPP, Partai Hanura, PKS dan Partai Perindo.

BACA JUGA:Ekonomi Warga Terancam, Akses Jembatan Menuju Kawasan Pertanian Desa Tanjung Aur II Lumpuh

Adapun untuk 8 partai politik yang belum mendapatkan jatah kursi dikarenakan hasil perolehan suara masing-masing suara Parpol belum mencukupi.

Untuk 8 Parpol yang belum lolos untuk mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan yaitu Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda).

Selanjutnya, Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Buruh, Partai Ummat dan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora).

Berdasarkan dari 10 Parpol yang berhasil mendapatkan jatah kursi di DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan, Partai Nasdem merupakan satu-satunya partai politik dengan perolehan kursi terbanyak.

BACA JUGA:IKK Peduli, Perkumpulan Keluarga Kedurang Salurkan Bantuan pada Keluarga Korban Banjir

Diketahui partai Nasdem berhasil mendapatkan jatah 4 kursi.

Yang rinciannya, 2 kursi di Dapil 1, 1 kursi di Dapil 2 dan 1 kursi di Dapil 3.

Untuk 9 Parpol pemenang Pemilu DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan lainnya, adapun 4 diantaranya hanya mendapatkan 3 kursi yaitu PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

BACA JUGA:Hujan Deras, 4 Wanita Hanyut di Sungai Kedurang

Sedangkan PAN, PPP, Partai Hanura dan partai Perindo masing-masing mendapatkan 2 kursi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: