HONDA

The Daddies Gagal Kualifikasi 32 Besar, Fajar/Rian Maju Babak 16 Besar di All England 2024

The Daddies Gagal Kualifikasi 32 Besar, Fajar/Rian Maju Babak 16 Besar di All England 2024

The Daddies Gagal Kualifikasi 32 Besar, Fajar/Rian Maju Babak 16 Besar Di All England 2024--Instagram/allenglandofficial

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pasangan pebulutangkis ganda putra Indonesia, The Daddies, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal kualifikasi utama 32 besar. Namun, Fajar/Rian berhasil maju ke babak 16 besar di All England 2024.

Meskipun kalah, The Daddies mengaku tetap menikmati pertandingan kualifikasi All England 2024 di Utilita Arena Birmingham, Inggris pada 14 Maret 2024 sehingga mereka legowo tersingkir.

Mereka harus tumbang ditangan unggulan nomor 1 untuk ganda putra yakni wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan 2 set sekaligus sehingga mereka harus mengakui kehebatan ganda India ini.

The Daddies harus tersingkir dengan skor 18-21, 14-21 sehingga mereka harus menyusul 2 rekan senegara yang gagal maju ke babak 16 besar setelah awalnya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dilanjutkan Rolly Carnando/Daniel Marthin.

BACA JUGA:Leo/Daniel Harus Lapang Dada Tersingkir Dari Babak Kualifikasi All England 2024

Hendra/Ahsan pada pertandingan ini harus mengakui kehebatan Rankireddy/Shetty dalam permainan datar mereka, sehingga beberapa kali sempat kejar-kejaran point namun permainan mereka memang sangat luar biasa. 

Lain halnya dengan ganda putra selanjutnya yakni Fajar/Rian yang berhasil melenggang ke babak 16 besar All England 2024 setelah menyingkirkan lawannya asal Taiwan di Utilita Arena, Birmingham.

Pasangan tersebut mengalahkan wakil dari Taiwan yakni Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee dengan straight game 21-13, 21-9 sehingga meloloskan wakil Indonesia maju ke babak selanjutnya.

Wakil Taiwan nampak melakukan kesalahan sendiri dalam pertandingan hari ini sehingga dimanfaatkan oleh Fajar/Rian untuk menyerang mereka yang berujung menguntungkan pasangan Indonesia.

BACA JUGA:All England 2024 Babak 32 Kualifikasi Berlangsung, 1 Wakil Indonesia Gugur

Kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh Fajar/Rian untuk menambah point dipertandingan tersebut sehingga mereka timbul percaya diri untuk membantai wakil Taiwan.

Tertekannya Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee makin terlihat pada game kedua dalam pertandingan ini, karena mereka lantas banyak sekali membuang bola sehingga tertinggal jauh dari Fajar/Rian yang tidak butuh waktu lama untuk menyelesaikannya.

Dengan lolosnya Fajar/Rian ke babak 16 besar membuat Indonesia telah meloloskan delapan wakil di babak 16 besar All England 2024. 

Di wakil tunggal ada Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo semua masuk dalam 16 besar untuk mengejar masuk perempat final bahkan naik podium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"