HONDA

Kabar Gembira! Ini Kuota Penerimaan CPNS dan PPPK untuk Pemprov Bengkulu, Berikut Formasinya

Kabar Gembira! Ini Kuota Penerimaan CPNS dan PPPK untuk Pemprov Bengkulu, Berikut Formasinya

Kabar Gembira Ini Kuota Penerimaan CPNS Dan PPPK Untuk Pemprov Bengkulu, Berikut Formasinya--Instagram/kemenpanrb

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kabar gembira! Ini kuota penerimaan CPNS dan PPPK untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) BENGKULU, berikut formasinya.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB) menyerahkan formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan pada 14 Maret 2024. 

Acara penyerahan tersebut juga dihadiri oleh seluruh kepala daerah di Indonesia diantaranya Pemprov Bengkulu yang diwakili oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi, S.Sos., M.AP.

Berdasarkan informasi yang disampaikan, kepala BKD Provinsi Bengkulu mengatakan seluruh formasi yang diusulkan oleh Pemprov Bengkulu pada Januari lalu disetujui oleh KemenPAN RB.

BACA JUGA:Hindari 5 Makanan Ini Saat Sahur, Agar Tubuh Tidak Lemas, Pilih Makanan Kaya Protein, Serat dan Vitamin

"Alhamdulillah formasi sudah kita terima, semua yang kita ajukan beberapa waktu lalu disetujui," kata Gunawan dikutip dalam KoranRB.id. 

Pemprov Bengkulu telah mengusulkan kuota CASN sebanyak 500 orang, berdasarkan kebutuhan pegawai dilingkup Pemprov Bengkulu yang disesuaikan dengan anggaran yang tersedia saat ini.

Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 200 kuota terdiri berbagai formasi yakni tenaga kesehatan sebanyak 60 kuota dan formasi tenaga teknis sebanyak 140 kuota.

Paling banyak kuota untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebesar 300 kuota yang terdiri dari 100 untuk formasi Tenaga Pendidik (Tendik), 100 tenaga kesehatan, dan 100 kuota formasi tenaga teknis.

BACA JUGA:Jadwal All England 2024 Hari Ini, 6 Wakil Indonesia Berhasil Lolos ke Perempatfinal, Ginting Vs Axelsen

"Sudah kita terima dengan rinciannya juga," tambah Gunawan.

Formasi tersebut diserahkan langsung An. Mentri MenpanRb diwakili oleh Plt (Pelaksana Tugas) Deputi Bidang SDM Aparatur, Aba Subagio. S.Sos M.AP kepadanya.

Setelah jelas rincian untuk penerimaan CPNS dan PPPK diwilayah Pemprov Bengkulu tersebut nantinya akan langsung melakukan perekrutan sesuai dengan usulan yang disetujui oleh KemenPAN RB. 

"Kita akan melaksanakan penerimaan seleksi CASN itu sendiri setelah kita terima formasi dan kuota," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"