HONDA

Ketahui 14 Manfaat Bawang Bombai untuk Kesehatan, Membantu Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Ketahui 14 Manfaat Bawang Bombai untuk Kesehatan, Membantu Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Ketahui 14 Manfaat Bawang Bombai untuk Kesehatan, Membantu Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh--Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bawang bombai memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan karena kandungan nutrisinya yang kaya. Ada 14 manfaat bawang bombai untuk kesehatan.

Adapun kandungan allicin dalam bawang Bombai dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah kanker. 

Selain itu, bawang Bombai juga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi, meningkatkan kesehatan pencernaan, dan mengurangi peradangan di tubuh. 

BACA JUGA:Hindari 5 Makanan Ini Saat Sahur, Agar Tubuh Tidak Lemas, Pilih Makanan Kaya Protein, Serat dan Vitamin

Manfaat lainnya termasuk peningkatan kesehatan kulit, mata, tulang, otak, jantung, paru-paru, gigi, mulut, rambut, dan kuku. Sebab bawang Bombai mengandung berbagai senyawa yang mendukung fungsi-fungsi tersebut dalam tubuh.

 

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Bawang Bombay mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin E dan serat. Ternyata Vitamin C dan E merupakan antioksidan yang kuat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Dimana bawang bombai ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, serat dalam bawang bombai juga membantu meningkatkan sistem pencernaan dan mengurangi risiko penyakit kronis. 

BACA JUGA:Jadwal All England 2024 Hari Ini, 6 Wakil Indonesia Berhasil Lolos ke Perempatfinal, Ginting Vs Axelsen

 

2. Mencegah kanker

Bawang bombai mengandung senyawa allicin yang telah terbukti memiliki sifat anti-kanker. Allicin bekerja dengan merusak DNA sel kanker, sehingga menghambat pertumbuhannya. 

Selain itu, bawang bombai juga kaya akan nutrisi penting seperti Vitamin C, Vitamin A dan serat yang menguntungkan untuk kesehatan secara keseluruhan, termasuk mencegah kanker dan menjaga kesehatan tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: