HONDA

Ini Dia Rincian 1.000 Kuota CASN Pemkab Mukomuko, Simak Jadwal Pelaksanaannya!

Ini Dia Rincian 1.000 Kuota CASN Pemkab Mukomuko, Simak Jadwal Pelaksanaannya!

Simak jadwal pelaksanaan berikut rincian 1.000 kuota CASN Pemkab Mukomuko.--dokumen/rakyatbengkulu.com

MUKOMUKO, RAKYATBENGKULU.COM - Pemerintah Kabupaten MUKOMUKO pada tahun 2024 ini mendapatkan jatah 1.000 kuota Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

Hal ini berdasarkan surat resmi KementerianPAN-RB Nomor B/1006/M.SM 01.00/2024, perihal Kebutuhan Prinsip Kebutuhan Pegawai ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten dan Kota Tahun 2024. 

Adapun untuk jumlah kuota CASN yang disetujui oleh pemerintah pusat ini, sesuai dengan usulan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko.

Untuk rincian kuota CASN yang diterima Pemkab Mukomuko ini yaitu, 150 kuota untuk penerimaan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 850 kuota untuk penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

BACA JUGA:3 Bulan TPP ASN Pemkab Mukomuko Belum Dibayar, Ini Penyebabnya

"Kepastian sudah kita terima termasuk formasi apa saja dan jumlah kuota penerimaan CASN tahun ini," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Wawan Santoni, S.Hut, M.Si dikutip dari KORANRB.ID, Minggu, 24 Maret 2024.

Dijelaskan Wawan, untuk rincian jumlah kuota dan formasi PPPK yang dibuka, tenaga guru sebanyak 400 formasi, dengan beberapa jurusan. 

Untuk PPPK tenaga teknis sebanyak 300 formasi dan tenaga kesehatan 150 formasi. 

Sementara untuk rincian jumlah kuota dan formasi penerimaan CPNS, tenaga kesehatan sebanyak 75 formasi dan tenaga teknis sebanyak 75 formasi. 

BACA JUGA:Penerimaan CASN di Mukomuko, Usulan 1.000 CPNS dan PPPK Berpeluang Besar Diakomodir

"Hal ini sesuai dengan surat persetujuan Kementerian PAN-RB, 1 ribu formasi CASN untuk Kabupaten Mukomuko tersebut terbagi dari beberapa bagian formasi," katanya.

"Saat ini kami sedang menunggu petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis dari pusat," jelasnya.

Dalam proses seleksi nanti kalau tidak ada perubahan akan dibagi sebanyak 3 tahapan seleksi. 

Pelaksanaan seleksi tahap pertama pada bulan Mei 2024 mendatang, tahap 2 bulan Juli 2024, dan tahap 3 bulan Agustus 2024. Bagi seluruh masyarakat yang berminat mengikuti seleksi silakan mempersiapkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"