HONDA

Benarkah Kucing Putih Tuli, Ini 5 Fakta Menarik dari Kucing Putih, Bulunya Bersih Seperti Kapas

Benarkah Kucing Putih Tuli, Ini 5 Fakta Menarik dari Kucing Putih, Bulunya Bersih Seperti Kapas

Benarkah Kucing Putih Tuli, Ini 5 Fakta Menarik dari Kucing Putih, Bulunya Bersih Seperti Kapas --Instagram.com/crystalino_sophie_persians//

Meskipun kucing putih memiliki warna mata yang beragam seperti hijau, kuning, dan oranye akan tetapi kebanyakan kucing putih memiliki mata biru. 

Warna biru pada mata kucing putih juga disebabkan oleh kurangnya melanosit yang memberikan warna mata pada kucing.

Kurangnya sel-sel ini yang menyebabkan kombinasi bulu putih pada kucing dan bola mata berwarna biru.  

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu! 7 Buah Enak yang Bisa Turunkan Kolestrol secara Alami

 

2. Sering Disangka Kucing Tuli

Fungsi melanosit adalah mengatur warna bulu dan warna mata pada kucing. Melanosit juga mengatur keseimbangan ion di telinga kucing yang mengirimkan suara ke otak. 

Jika keseimbangan ion hilang saat kucing masih bayi, ia bisa menjadi tuli beberapa hari setelah lahir. Kekurangan Melanosit inilah yang membuat banyak kucing putih bermata biru mengalami tuli pada telinga.  

Namun tidak semua kucing berbulu putih dan bermata biru tuli, karena ketulian tetap dipengaruhi oleh gen pembawa tuli yang ada di tubuh kucing tersebut.

BACA JUGA:Pertandingan Voli Spektakuler Timnas Indonesia vs Red Sparks Korea Selatan, Catat Jadwalnya!

 

3. Dapat Hadir Pada Beragam Ras Kucing

Kucing berbulu putih dapat ditemukan pada beragam ras berbeda. Kucing putih dapat di temukan pada ras kucing anggora, ras kucing ragdoll, ras kucing Persia, ras kucing Bali, ras kucing oriental shorthair, ras kucing American shorthair, ras kucing maine coon dan masih banyak lagi. 

Jadi jika kalian menginginkan kucing berwarna putih dengan ciri-ciri tertentu, jangan khawatir karena mereka dapat hadir dalam berbagai ragam ras kucing. Jadi kalian bisa memilih ras kucing yang kalian sukai. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: