HONDA

Ini Jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama Idul Fitri 1445 H, Dirilis KemenPAN-RB

Ini Jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama Idul Fitri 1445 H, Dirilis KemenPAN-RB

KemenpanRB Rilis Hari Libur Nasional Dan Cuti Bersama Pada Idul Fitri 1445 Hijriyah--Instagram/kemenpanrb

Tentunya sebelum berangkat harus diiringi dengan doa agar semuanya berjalan dengan baik dan lancar dalam perjalanan mudik kali ini, sehingga kamu perlu melibatkan kehadiran Tuhan dalam mengiringi perjalanan panjang kali ini.

BACA JUGA:Ingat Hal Ini! Tips Mudik Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran

Bertujuan agar selamat sampai tujuan, berkumpul bersama keluarga dirumah.

Selain itu pada saat mudik, wajib untuk istirahat, hal ini dikarenakan untuk menjaga kamu terhindar dari bahaya kehilangan fokus berkendara.

2. Cek Kondisi Kendaraan

Tentunya untuk menjalankan mudik perlu sekali cek kondisi kendaraan karena perjalanan mudik ini tergantung pada kesiapan kita.

Diantara yang harus kamu cek adalah rem, oli, mesin mobil, ban, dan air bag sehingga kamu dapat mengkondisikan mobil atau kendaraan yang akan kamu kendarai sudah siap menjalankan perjalanan mudik kali ini.

BACA JUGA:Tips Aman Mudik Lebaran Naik Transportasi Umum, 6 Hal Ini Wajib Jadi Perhatian!

Penting untuk mempersiapkan dongkrak, peralatan mobil lainnya dan ban cadangan sehingga tidak akan kelabakan kalau ada sesuatu kendala dijalan dan kamu sudah siap semuanya.

3. Siapkan Nomor Darurat 

Simpan nomor keluarga dan rekan sesama ASN sehingga kamu bisa saling menelfon jika terjadi trouble disaat perjalanan mudik sehingga kamu dapat menghubungi nomor darurat tersebut.

Selain itu kamu dapat menyimpan nomor darurat lainnya 118 dan 119 untuk ambulance, 113 untuk pemadam kebakaran dan 14080 untuk jasa marga sebagai nomor darurat yang bisa kamu simpan di handphone.

4. Siapkan Pembekalan 

Siapkan pembekalan seperti kotak P3K dalam keadaan darurat sangat diperlukan disaat yang mendesak, selain itu siapkan makanan dan minuman jika terjadi macet dijalan.

BACA JUGA:Tips Aman Mudik Naik Sepeda Motor, 5 Hal Berikut Ini Wajib Dipersiapkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: