HONDA

Mampu Mendukung Proses Pemulihan Luka, Ini 12 Manfaat Bayam untuk Kesehatan, Kaya Vitamin dan Zat Besi

Mampu Mendukung Proses Pemulihan Luka, Ini 12 Manfaat Bayam untuk Kesehatan, Kaya Vitamin dan Zat Besi

Mampu Mendukung Proses Pemulihan Luka, Ini 12 Manfaat Bayam untuk Kesehatan, Kaya Vitamin dan Zat Besi --Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kamu tentu tidak asing lagi dengan sayur bayam yang memiliki nama latin Spinacia oleracea. Sayur kesukaan karakter kartun Popay ini kaya akan vitamin dan zat besi. 

Lantaran banyaknya nutrisi, vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya, bayam ini memiliki 12 manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Salah satunya adalah mendukung proses pemulihan luka. 

Bayam ini juga merupakan sayuran yang dapat dikonsumsi semua orang, mulai dari bayi, anak-anak, orang dewasa, ibu hamil hingga lansia.

BACA JUGA:5 Makanan dan Ramuan yang sangat Membantu Penyembuhan Demam Berdarah

Nutrisi yang terkandung dalam bayam diantaranya karbohidrat, protein, kalium, magnesium, zat besi dan serat yang baik untuk tubuh.

Vitamin yang terkandung dalam bayam mulai dari vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, hingga vitamin K. Nah menariknya juga ada kandungan antioksidan seperti lutein, karotenoid dan zeaxanthin.

Bila kamu mengonsumsi secara rutin, tentunya akan banyak manfaat. Kamu bisa menyimak apa saja manfaat yang akan didapatkan bila mengonsumsi bayam

BACA JUGA:Ini 5 Keistimewaan Menikah di Bulan Syawal, Banyak Peristiwa Penting Terjadi saat Bulan Syawal

 

1. Mengatasi peradangan di dalam tubuh

Kandungan antioksidan dalam bayam ternyata sangat tinggi. Dengan kandungan ini, tentunya bisa melawan radikal bebas penyebab peradangan di dalam tubuh.

Tidak ada salahnya mengonsumsi bayam secara rutin. Sebab manfaatnya bisa untuk mengatasi berbagai penyakit akibat peradangan, misalnya diabetes dan rheumatoid arthritis.

 

2. Mendukung proses pemulihan luka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"