HONDA

Menang Tipis 1-0 Atas Australia, Peluang Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024?

Menang Tipis 1-0 Atas Australia, Peluang Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024?

Menang Tipis 1-0 Atas Australia, Peluang Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024?--Instagram.com/timnas.indonesia//

Sementara itu, pada pertandingan lainnya di Grup A Piala Asia U-23 2024 Qatar vs Yordania dimana tuan rumah berhasil menang dengan keunggulan 2-1.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Tarian Tradisional Asal Indonesia yang Populer di Mata Dunia, Adakah dari Daerahmu?

Oleh karena itu, lolosnya Timnas Indonesia U-23 ke babak selanjutnya akan ditentukan di matchday terakhir. Lantas bagaimana skenario squad Garuda untuk bisa lolos ke fase gugur?

Sebelum kita membahas peluang dan skenario Timnas Indonesia U-23 ke fase gugur, perlu kita ketahui dulu apa saja aturan tiebreaker Piala Asia U-23 2024.

AFC memutuskan bahwa ada beberapa poin tiebreaker yang akan menentukan tim mana yang berada di atas dan bawah dengan poin yang sama. 

BACA JUGA:3 Doa Paling Mustajab, Rasulullah Selalu Memanjatkannya di Setiap Sujud Terakhir dalam Sholat

Berikut beberapa aturan tiebreaker Piala Asia U-23 2024. Yakni jumlah poin, selisih gol, jumlah gol yang dicetak, adu penalti, jika dua tim memiliki poin sama bertemu di pertandingan terakhir grup. Selanjutnya poin kedisiplinan dan ambil undian.

Pada matchday ketiga, Indonesia akan menghadapi Yordania dan Australia akan bertemu Qatar. Berikut beberapa skenario Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke fase selanjutnya.

Pertama, jika Squad Garuda berhasil mengalahkan Yordania, otomatis mereka dipastikan akan lolos minimal menempati posisi runner up grup, tidak peduli hasil dari pertandingan antara Qatar vs Australia.

BACA JUGA:Jadi Salah Satu Suku Terbesar di Bengkulu, Ini Asal Usul Suku Rejang Berdasarkan Catatan Sejarah

Timnas Indonesia bisa menjadi juara grup jika Australia kemudian mengalahkan Qatar dengan selisih empat gol dan Indonesia mengalahkan Yordania dengan selisih minimal satu gol.

Kedua, jika squad Garuda bermain imbang dengan Yordania di laga terakhir, maka poin Indonesia menjadi empat dan Yordania hanya dua, otomatis Yordania pasti tersingkir.

Jadi jika Qatar menang atau seri melawan Australia, Indonesia akan lolos ke perempat final sebagai runner-up.

BACA JUGA:Nostalgia! 10 Model Tamiya Paling Populer di Era 90an, Ada Magnum Saber Hingga Spin Viper, Mana Punyamu?

Namun jika Australia berhasil mengalahkan Qatar, Indonesia akan tersingkir karena selisih gol. Pasalnya, selisih gol Indonesia dan Australia saat ini adalah -1. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: