HONDA

Rasanya Renyah dan Beraroma Khas, Ini 13 Manfaat Rebung Bagi Kesehatan, Bisa Mengurangi Kadar Kolesterol

Rasanya Renyah dan Beraroma Khas, Ini 13 Manfaat Rebung Bagi Kesehatan, Bisa Mengurangi Kadar Kolesterol

Rasanya Renyah dan Beraroma Khas, Ini 13 Manfaat Rebung Bagi Kesehatan, Bisa Mengurangi Kadar Kolesterol --Pixabay.com/Pixabay//

BACA JUGA:Bantu Korban Banjir Lebong, Persatuan Toke Sayuran Rejang Lebong Galang Donasi

Kini sudah ada ekstrak serat rebung, yang memiliki sifat penurun kolesterol kuat. Hasil penelitian orang yang konsumsi rebung 360 gram, setelah 6 hari secara signifikan kadar kolesterol jahat dalam darah akan turun. 

 

2. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Kandungan serat dalam rebung menjadikannya sebagai salah satu sumber serat yang baik bagi tubuh. Serat akan meningkatkan kesehatan usus dan melindungi tubuh dari beberapa masalah pencernaan. 

 

3. Membantu Menurunkan Berat Badan

Lantaran kandungan serat yang membuat kenyang lebih lama orang yang mengonsumsinya, membuat rebung dapat membantu menurunkan berat badan. 

BACA JUGA:5 Jeans Termahal di Dunia, Levi's hanya Menempati Posisi Ketiga, Harga Tertinggi Rp 18,3 Miliar

Ketika kamu sedang program diet, kamu bisa memasukkan rebung dalam salah satu menunya. Sebab rebung merupakan bahan makanan rendah kalori dan lemak, tetapi tinggi serat. 

 

4. Prebiotik Bagi Kesehatan Usus

Menarik untuk disimak, ternyata ada sifat prebiotik dalam rebung. Sehingga “makanan” bagi banyak bakteri baik di usus yang berkaitan dengan kesehatan organ tersebut.

 

5. Meningkatkan Nafsu Makan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: