HONDA

Rasanya Renyah dan Beraroma Khas, Ini 13 Manfaat Rebung Bagi Kesehatan, Bisa Mengurangi Kadar Kolesterol

Rasanya Renyah dan Beraroma Khas, Ini 13 Manfaat Rebung Bagi Kesehatan, Bisa Mengurangi Kadar Kolesterol

Rasanya Renyah dan Beraroma Khas, Ini 13 Manfaat Rebung Bagi Kesehatan, Bisa Mengurangi Kadar Kolesterol --Pixabay.com/Pixabay//

Bagi sebagian orang mengonsumsi rebung bisa meningkatkan nafsu makan. Ada senyawa dalam rebung yang bisa meningkatkan nafsu makan dengan lebih baik.

BACA JUGA:Tips Skincare Terbaru untuk Kulit Berminyak: Kendalikan Kilau Tanpa Rasa Berat

 

6. Meningkatkan Imun Tubuh

Kandungan nutrisi dalam rebung bermanfaat untuk kesehatan imun tubuh. Saat imunitas tubuh dalam kondisi yang optimal, kamu akan terhindar dari berbagai infeksi yang terjadi akibat bakteri maupun virus.

 

7. Mengurangi Risiko Penyakit Kronis

Rebung kandungan karbohidrat yang sangat rendah. Memasukkan rebung dalam menu diet rendah karbohidrat sangat baik untuk menurunkan risiko penyakit kronis. Seperti gula darah, tekanan darah tinggi dan gangguan jantung.

 

8. Mengoptimalkan Kekuatan Tulang

Kandungan lain dalam rebung adalah potasium dan fosfor yang baik untuk kesehatan tulang. Dengan kandungan dua mineral tersebut dapat menjaga kesehatan tulang dan mengoptimalkan kekuatan otot dalam tubuh. 

BACA JUGA:Menang Tipis 1-0 Atas Australia, Peluang Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024?

 

9. Menjaga Kesehatan Kulit

Lantaran kandungan silika dalam rebung, akan meningkatkan kadar hidroksiprolin jaringan dan asam amino guna sintesis kolagen dan elastin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: