HONDA

Hati-Hati Genangan Air Saat Musim Hujan, Waspadai Penyakit Kencing Tikus

Hati-Hati Genangan Air Saat Musim Hujan, Waspadai Penyakit Kencing Tikus

Kencing tikus berbahaya bagi manusia untuk itu perlu tindakan cepat --Instagram/duniakesehatan.co.id

BACA JUGA:Hidup Sehat Bersama dr Zaidul Akbar: Cara Mengatasi Kolesterol dan Darah Tinggi

Dengan penanganan yang cepat maka akan cepat juga dilakukan pengobatannya, lakukan dengan segera periksa keadaan kamu bila kondisi demam, ada nyeri otot pada daerah betis dan paha dan nyeri kepala.

Jika masih tahap awal dan cepat penanganan biasanya kemungkinan untuk dapat diselamatkan akan tinggi, berbeda halnya dengan ketika lambat untuk datang ke medis dapat membahayakan diri.

Untuk itu perlu kesadaran pada penderita untuk memeriksakan diri sedari dini sehingga pencegahan bahaya terhadap penyakit kencing tikus atau disebut Leptospirosis dapat teratasi dari stadium awal.

Berikut ini langkah yang harus dilakukan untuk tidak terinfeksi bahaya kencing tikus ini dengan membersihkan saluran pembuangan air seperti got dan sampah karena inilah yang dapat memicu tikus.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Membunuh Sel Kanker dalam Tubuh? Begini Kata dr Zaidul Akbar

Kemudian jika ada genangan air baiknya tidak untuk dilewati, kalaupun harus terlewati segera bersihkan diri anda jangan pernah menyentuh makanan dalam kondisi sedang kotor tersebut.

Segera mandi dan cuci badan anda semua dengan sabun sehingga akan terhindar dari bakteri yang mengancam nyawa anda, hati-hati terhadap curah hujan yang tinggi sehingga dapat terhindar dari kencing tikus.

Jika mengalami banjir dapat menggunakan sarung tangan dan sepatu boots, dalam paparan kulit dengan genangan air hujan disebabkan banjir dan selalu waspada terhadap gejala yang timbul.

Semakin anda peduli terhadap diri sendiri maka akan semakin terhindarkan dari penyakit kencing tikus ini, sehingga memang diperlukan kesadaran dalam kesehatan anda sendiri.

BACA JUGA:Hidup Sehat Bersama dr Zaidul Akbar, Ini Obat Herbal Mengatasi Darah Tinggi

Penting sekali menghindari konsumsi makanan dan minuman dalam kondisi tangan anda kotor, karena berisko tinggi penyebaran infeksi bakteri Leptospira, penting untuk cuci tangan sebelum makan dan minum.

Cuci tangan ini dapat membantu meminimalisir terinfeksinya kencing tikus tersebut, sehingga diri anda dapat terhindar dari penyakit tersebut gunakan juga sabun dalam cuci tangan tersebut.

Jika sudah mengalami gejala demam, nyeri kepala, nyeri otot dibagian betis dan tidak kencing selama 6 jam kamu harus ke dokter, periksakan diri segera sebelum terlambat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: