HONDA

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Angkat Isu Sensitif, Karya Terbaru Hanung

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Angkat Isu Sensitif, Karya Terbaru Hanung

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa karya terbaru Hanung Bramantyo--Instagram/aghninyhaque

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa merupakan film dengan mengangkat isu sensitif yang religius yang merupakan karya terbaru dari Hanung Bramantyo.

Ini menjadi film dengan isu sensitif mengenai agama yang diangkat dari cerita novel besutan dari Muhidin M Dahlan yang berjudul Tuhan, Izinkan Aku Menjadi Pelacur yang terbit pada tahun 2003.

Isu yang mengangkat kejadian pelecehan seksual yang terjadi di lingkungan pesantren membuat seorang wanita yang religius bernama Kiran harus terjebak dalam dunia yang terbalik dari kehidupan sebelumnya.

Perjalanan kisah hidup seorang wanita religius bernama Kiran yang diperankan oleh Agnhniny Haque yang merupakan produksi dari Dapur Film yang menjadi karya dari Hanung Bramantyo.

BACA JUGA:Fantastis! Film Badarawuhi Tembus 344 Ribu Penonton dalam Sehari Tayang

Tentunya awal film ini sudah memberikan disclamer bahwa film ini berisi konten yang sangat sensitif untuk beberapa kalangan menjadi sebuah awal cuplikan dari pembukaan film tersebut.

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa ini menjadi transformasi ekstrim dari seorang wanita yang religius yang hidupnya diabadikan untuk menyembah Tuhannya namun berubah karena radikalisme.

Sehingga dia harus berubah nasibnya menjadi seorang pelacur yang hanya menerima klien dari para politikus yang sok alim, dan orang-orang yang merasa dirinya manusia paling alim.

Film ini menjadi kritikan keras oleh Hanung Bramantyo terhadap berani melempar kritikan terhadap radikalisme yang cenderung kecewa terhadap para lelaki yang memegang kekuasaan dan dapat memanipulasi wanita.

BACA JUGA:Film Konser Suga Agusts D Tour D Day Tayang 10 April 2024 Dibioskop Segini Harga Tiketnya

Kekuasaan para lelaki inilah yang membuat seseorang wanita yang religius terus disalahkan meskipun dia telah memberikan bukti bahwa dirinya merupakan korban namun selalu disudutkan oleh kekuasaan tersebut.

Kiran seorang wanita yang awalnya religius dan sangat mengabadikan hidupnya untuk ketakwaan dan menjalankan perintah Tuhannya namun dikhianati oleh lelaki yang memiliki kekuasaan.

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa ini akan tayang pada 22 Mei 2024 mendatang karya terbaru dari Hanung Bramantyo yang menyoroti fenomena yang dilakukan oleh manusia yang mengaku religius.

Oknum yang selalu menggunakan agama menjadi topeng dalam melakukan kesalahannya yang digunakan karena sosok pengecut dan penakut ini hanya bisa berlindung diatas kereligian agama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: