HONDA

Miliki Kandungan Gizi Sangat Tinggi, Ini 13 Manfaat Kale untuk Kesehatan, Disebut Juga Kubis Keriting

Miliki Kandungan Gizi Sangat Tinggi, Ini 13 Manfaat Kale untuk Kesehatan, Disebut Juga Kubis Keriting

Miliki Kandungan Gizi Sangat Tinggi, Ini 13 Manfaat Kale untuk Kesehatan, Disebut Juga Kubis Keriting--Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

Sayur kale memang mengandung sedikit lemaknya, tapi lemak yang sedikit itu merupakan lemak omega-3 atau biasa disebut sebagai asam alfa linoleat. 

Selain itu, kandungan kalorinya juga rendah. Itu kenapa sayur kale disebut sebagai makanan padat dengan nutrisi tinggi. 

Bila kamu menambahkan sayur kale dalam menu sayuranmu, tentunya akan meningkatkan jumlah total dari makanan yang kamu konsumsi.   

BACA JUGA:Seru! Tim Mitra Wartawan Bengkulu Ikut Meriahkan Pertandingan Mini Soccer di Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60

 

2. Mengandung antioksidan yang kuat 

Lantaran warna daunnya yang hijau gelap, sayur kale mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan ini yang akan menangkal radikal bebas atau kerusakan oksidatif. 

Sayur kale juga mengandung beta karotein dan Vitamin C, serta flavonoid dan polifenol. Dalam sayur kale terkandung flavonoid quercetin dan kaempferol dalam jumlah tinggi. 

Dimana fungsinya untuk melindungi kulit dari kerusakan oksidatif, yang menjadi penyebab utama penuaan dan penyebab banyak penyakit.

BACA JUGA:Review Nessie Jugde Mengenai Film SIksa Kubur, Badarawuhi Dan Exhuma

Flavonoid quercetin dan kaempferol ini akan melindungi jantung, penurun tekanan darah tinggi, antiinflamasi, antivirus, antidepresi dan antikanker.

 

3. Menjaga kesehatan mata

Salah satu kandungan sayur kale adalah lutein dalam jumlah yang tinggi. Nantinya lutein bersama beta karotein atau karotenoid akan menjaga kesehatan mata.

Selain itu juga untuk mencegah degenerasi makula, katarak dan kerusakan penglihatan. Kemudian kandungan zeaxanthin dalam sayur kale akan melindungi mata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: