HONDA

Bernilai Ekonomis Tinggi, Lobster Kaya Protein dan Vitamin, Ini 4 Manfaat Lobster untuk Kesehatan

Bernilai Ekonomis Tinggi, Lobster Kaya Protein dan Vitamin, Ini 4 Manfaat Lobster untuk Kesehatan

Bernilai Ekonomis Tinggi, Lobster Laut Kaya Protein dan Vitamin, Ini 4 Manfaat Lobster untuk Kesehatan--Foto Muhammad Yusuf/[email protected]//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Lobster merupakan salah satu sea food yang bisa diolah sebagai kuliner favorit dan banyak digemari kalangan masyarakat.

Sebab lobster memiliki daging yang tebal dan gurih. Lobster juga sumber makanan yang mengandung tembaga, selenium, seng, fosfor, vitamin B12, zink, kolin, omega 3, magnesium, vitamin E dan sejumlah kecil asam lemak omega-3. 

Lobster adalah salah satu jenis makanan laut yang cukup populer karena rasanya yang manis asin dam dagingnya yang empuk.

 

Lobster sering dianggap sebagai makanan berkolesterol tinggi. Nyatanya kaya akan protein dan vitamin, sehingga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. 

Lobster sudah lama dikenal sebagai makanan mewah yang lezat namun tinggi kolesterol. Meski begitu lobster merupakan sumber protein rendah lemak. 

Bila dikonsumsi dalam batas wajar, tentu banyak manfaat kesehatan dari lobster. Yuk simak apa saja manfaat dari lobster.

 

 

1. Mengendalikan Nafsu Makan 

Dalam 100 gram daging lobster yang matang terkandung 17,9 gram protein. Menurut Healthline.com, 145 porsi daging lobster mengandung 27 gram protein. 

Jumlah tersebut lebih tinggi dibandingkan protein udang sebesar 22 gram dan protein kepiting sebesar 21 gram. Protein lebih efisien dibandingkan karbohidrat dan lemak. 

Manfaat mengonsumsi protein dapat meningkatkan kadar hormon dan membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Protein dapat mengendalikan nafsu makan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: