HONDA

Terapkan Pola Hidup Sehat, Guna Menjaga Daya Ingat, Berikut 7 Buah yang Membantu Meningkatkan Ingatan

Terapkan Pola Hidup Sehat, Guna Menjaga Daya Ingat, Berikut 7 Buah yang Membantu Meningkatkan Ingatan

Terapkan Pola Hidup Sehat, Guna Menjaga Daya Ingat, Berikut 7 Buah yang Membantu Meningkatkan Ingatan--Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sebenarnya apa itu daya ingat? Daya ingat merupakan kemampuan individu guna menyimpan, memproses dan memunculkan kembali pengalaman, data dan informasi masa lalu.

Ingatan ini diperlukan untuk mempertimbangkan situasi dan kondisi di masa mendatang. Guna menjaga daya ingat ini ada baiknya kamu menerapkan pola hidup sehat. Simak juga 7 buah yang akan membantu meningkatkan ingatan. 

Seringkali ditemukan, seseorang yang masih muda namun sudah menjadi pelupa. Banyak faktor yang mempengaruhi penurunan daya ingat.

BACA JUGA:Satu Korban Hanyut di Pantai Pasir Putih Ditemukan Meninggal, Korban Lain Masih Dicari

Daya ingat yang tajam dapat membantu kamu menjalani kehidupan sehari-hari.

Orang yang memiliki daya ingat tinggi cenderung lebih mudah untuk menyelesaikan pekerjaan lebih cepat. Orang seperti ini juga biasanya lebih cekatan dan teliti dalam melakukan banyak hal.

Salah satu faktor yang mempengaruhi daya ingat itu makanan dan minuman. Salah satu manfaatnya untuk menjaga kesehatan otak, guna membantu meningkatkan daya ingat. Berikut beberapa buah yang dapat meningkatkan daya ingat.

BACA JUGA:Bernilai Ekonomis Tinggi, Lobster Kaya Protein dan Vitamin, Ini 4 Manfaat Lobster untuk Kesehatan

 

1. Buah pisang

Buah pertama yang berfungsi untuk meningkatkan daya ingat adalah buah pisang, buah ini mengandung triptofan.

Triptofan sendiri merupakan asam amino yang bisa menghasilkan melatonin dan serotonin. Keduanya berperan sangat penting bagi kesehatan otak. Sehingga bisa meningkatkan kapasitas memori pada otak manusia

 

2. Buah jeruk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: