BANNER KPU
HONDA

Mulai 10 Mei, Jembatan Kalong Ditutup Selama 3 Bulan

Mulai 10 Mei, Jembatan Kalong Ditutup Selama 3 Bulan

Mulai 10 Mei, Jembatan Kalong Ditutup Selama 3 Bulan--badri/rakyatbengkulu.com

Selain itu, petugas piket sambung Kasatlantas, anggota Satlantas Polres Rejang Lebong pada 10 Mei tersebut juga akan ditempat untuk mengatur lalu lintas di tiap-tiap titik yang rawan kemacetan.

BACA JUGA:Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama Pemprov Bengkulu Harus Persetujuan Tertulis Mendagri

Tentunya ini akan dilakukan selama penutupan, termasuk pada awal penutupan Jembatan Kalong Air Meles Atas- Simpang Nangka.

“Petugas piket Satlantas Polres Rejang Lebong akan di tempat di titik yang dianggap rawan kemacetan selama penutupan, untuk mengatur lalu lintas. Sehingga tidak terjadi kemacetan apalagi pada saat pagi hari,” ujar Kasatlantas.

Diketahui Jembatan Kalong Air Meles Atas - Simpang Nangka tersebut memang sudah mengalami kerusakan cukup parah.

Besi-besi jembatan mulai tampak keluar, belum lagi banyak lobang, sehingga mengancam keselamatan pengendara jika tidak hati-hati melintasi jalur tersebut.

BACA JUGA:7 Merk Tas Lokal yang Awet dan Berkualitas Tinggi

“Jembatan ini pernah dilakukan rehab. Jika tidak salah tahun 2014, jika dihitung sudah 10 tahun jembatan ini tidak dilakukan rehab," ujar Supriyanto, 45 tahun, warga Desa Air Meles Atas Kecamatan Selupu Rejang.

Mendengar jembatan akan dilakukan pembangunan, sambung Supriyanto, tentu warga sangat mengapresiasi hal tersebut.

“Pada tahun 2012 lalu sempat ada aksi warga tanam pisang di jembatan tersebut, karena banyak lobang dan besi jembatan sudah tampak keluar. Sehingga tahun 2014 dilakukan rehab,” demikian Supriyanto.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: