HONDA

Dua Politisi Ambil Formulir Pendaftaran Cakada Rejang Lebong Partai Nasdem

Dua Politisi Ambil Formulir Pendaftaran Cakada Rejang Lebong Partai Nasdem

Dua Politisi Ambil Formulir Pendaftaran Cakada Rejang Lebong Partai Nasdem--badri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sejak dibukanya pendaftaran penjaringan calon kepala daerah (cakada) untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024, oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem) 1 Mei hingga  6 Mei 2024, sudah ada dua orang politisi yang mengambil formulir.

Ketua DPD Partai Nasdem Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah, SH, menuturkan untuk penjaringan ini telah dibuka dari tanggal 1 Mei 2024 lalu, dan sampai hari ini ada 2 bakal calon yang sudah mendaftar, untuk diusung menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada 2024 mendatang.

BACA JUGA:6 Obat Cacing Alami yang Aman Dikonsumsi Anak Hingga Orang Dewasa

"Dua orang yakni saya sendiri Hendra Wahyudiansyah dan Bapak Herizal dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera, red) yang mendaftar sebagai calon Wakil Bupati," ungkap Hendra Wahyudiansyah.

Disebutkan Hendra Wahyudiansyah, pembukaan penjaringan pendaftaran Partai Nasdem untuk Cakada Rejang Lebong akan berakhir 7 Mei 2024 dan akan langsung diplenokan siapa yang akan di Nasdem.

BACA JUGA:Harga Sayuran Merangkak Naik, Rawan Pencurian! Begini Saran Polres Rejang Lebong

"Besok setelah penutupan akan langsung diplenokan siapa calon bupati dan wakil bupati yang di usung partai Nasdem," kata Hendra.

Untuk diketahui, Herizal Apriansyah merupakan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu periode 2019-2024, dari PKS daerah pemilihan Rejang Lebong dan Lebong.

Sedangkan Hendra Wahyudiansyah, selain menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem, merupakan Wakil Bupati Rejang Lebong periode 2021-2024. 

Sementara itu, untuk penjaringan di Partai NasDem ini, akan ditutup pada tanggal 7 Mei 2024.

BACA JUGA:Seleksi CAT PPK Di Kepahiang, Diambil 3 Kali Kebutuhan Tiap Kecamatan

Kemudian langsung dilakukan pleno dari tim penjaringan dan selanjutnya hasilnya diserahkan ke DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu untuk diserahkan ke DPP Partai Nasdem.

"Setelah pleno besok langsung kita kirim ke DPW dan selanjutnya dikirim ke DPP. Karena target Partai NasDem, mulai terhitung 20 Mei sampai terakhir di tanggal 30 Juni 2024, itu setiap daerah sudah mempunyai rekomendasi untuk calon Bupati atau calon Wakil Bupati di setiap wilayah masing-masing," ujar Hendra Wahyudiansyah.

BACA JUGA:Jangan Disamakan Lagi, 3 Perbedaan Utama Handuk Mandi dan Handuk Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: