HONDA

2024, Tunjangan Guru Nusa Tenggara Timur 1,3 Triliun: Khusus Guru Terpencil 176,2 Miliar

2024, Tunjangan Guru Nusa Tenggara Timur 1,3 Triliun: Khusus Guru Terpencil 176,2 Miliar

2024, Tunjangan Guru Nusa Tenggara Timur 1,3 Triliun: Khusus Guru Terpencil 176,2 Miliar--peri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Informasi terkini mengenai dana tunjangan guru ASN (Aparatur Sipil Negara (ASN) daerah, yang bertugas di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur

Pemerintah pusat alokasikan dana cukup fantastis, mencapai 1.3 triliun rupiah, untuk tunjangan guru di Nusa Tenggara Timur tahun 2024

Dari total pagu dana tersebut, Nusa Tenggara Timur mendapatkan alokasi dana untuk guru yang bertugas di daerah terpencil disiapkan dana untuk membayar tunjangan khusus guru hingga 176,2 miliar rupiah.

Sedangkan alokasi dana untuk membayar TPG (Tunjangan Profesi Guru) atau disebut juga tunjangan sertifikasi guru di Nusa Tenggara Timur, sebesar 1 triliun 170 miliar rupiah.

BACA JUGA:M.Fikri Thobari dan Warsito Ambil Formulir Cakada Partai Perindo Rejang Lebong

Kemudian untuk guru yang belum sertifikasi, disiapkan dana untuk membayar Tambahan Penghasilan guru (Tamsil) sejumlah 52 miliar 717 juta rupiah.

Untuk guru-guru dibawah naungan Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, dana membayar TPG disiapkan 279 miliar 652 juta rupiah. 

Lalu dana untuk membayar tamsil atau tambahan penghasilan guru non sertifikasi sebesar 3 miliar 271 juta rupiah. 

Dan dana untuk membayar tunjangan khusus guru yang bertugas di daerah terpencil atau pedalaman sebesar 9 miliar 407 juta rupiah.

BACA JUGA:Kisah Nusantara: Asal Usul Danau Lipan Kalimantan Timur

Selanjutnya TPG atau tunjangan sertifikasi guru untuk kabupaten dan kota di Nusa Tenggara Timur, terbesar pagu dananya didapatkan Kabupaten Manggarai sebesar 67 miliar 320 juta rupiah.

Dan alokasi dana terbesar kedua didapatkan Kabupaten Kupang sejumlah 64 miliar 39 juta rupiah.

Sementara pagu dana tunjangan non sertifikasi guru, terbesar didapatkan Kabupaten Timor Tengah Selatan sebanyak 5 miliar 835 juta rupiah. 

Dan anggaran terbesar kedua di Nusa Tenggara Timur didapatkan Kabupaten Sumba Timur, dengan jumlah 4 miliar 225 juta rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: