HONDA

Jalan Kota Padang Menuju Bukit Tinggi Terputus, Cafe Xakapa Tidak Bersisa Diterjang Lahar Dingin

Jalan Kota Padang Menuju Bukit Tinggi Terputus, Cafe Xakapa Tidak Bersisa Diterjang Lahar Dingin

Jalan Kota Padang Menuju Bukit Tinggi Terputus, Cafe Xakapa Tidak Bersisa Diterjang Lahar Dingin--Instagram/shabil.trainingcentre

BACA JUGA:Korban Meletusnya Gunung Marapi di Sumatera Barat Dikaitkan dengan Surah At-Tur

AKBP Ahmad Faisol mengatakan, "Saya pastikan masyarakat tidak dapat melalui air terjun Lembah Anai karena jalan disana amblas bagi yang ingin menuju Bukit Tinggi lalui jalur kelok 44."

Selain itu, ditambahkan oleh Kapolres Padang Pariaman pengendara juga dapat melintasi jalur alternatif via Malalak Kabupaten Agam dan dapat juga akses Sitinjau Lauik dalam akses perjalanan.

Disarankan oleh Kapolres kembali, "Disarankan oleh para masyarakat yang ingin melalui Kota Padang ke arah Bukit Tinggi begitu sebaliknya melewati kelok 44 dan Sitinjau Lauik."

Tentunya pemerintah tidak tinggal diam akibat kejadian yang menimpa masyarakat di sekitar Lembah Anai ini dengan memberikan perawatan gratis untuk semua korban yang melanda 3 daerah di Sumatera Barat.

BACA JUGA:Sudah 3 Hari Gunung Marapi Kembali Meletus, Masyarakat Diharapkan Waspada

Diantara ketiga daerah yang terkena banjir lahar dingin ini adalah Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar dan Kota Padang Panjang yang mengakibatkan banyak korban jiwa dan luka-luka.

Khususnya Cafe Xapaka tidak ada lagi sudah hanyut terbawa dengan arus yang deras akibat dari banjir lahar dingin yang menyebabkan banyak kerugian sarana dan prasarana yang terjadi.

Arus air disana belum stabil saat ini sehingga belum dapat dipastikan untuk keselamatan masyarakat untuk itu perlu kewaspadaan sehingga pemerintah masih menangani masalah bencana alam ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: