BANNER KPU
HONDA

Wow, untuk Pertama Kalinya Arab Saudi Adakan Peragaan Busana Renang di Tepi Pantai Laut Merah

Wow, untuk Pertama Kalinya Arab Saudi Adakan Peragaan Busana Renang di Tepi Pantai Laut Merah

Wow, untuk Pertama Kalinya Arab Saudi Adakan Peragaan Busana Renang di Tepi Pantai Laut Merah--instagram/greenprophet_

BACA JUGA:Selain Ratna Sari Dewi, Soekarno Juga Menikahi Sakiko Kanasae, Seorang Model Fashion

Hal ini menjadi visi dari Arab Saudi untuk tahun 2030 mendatang tentunya ini merupakan upaya dari pangeran Mohammed yang melakukan serangkaian reformasi sosial untuk melunakkan citra masyarakat Arab Saudi.

Dimana citra keras dari Arab Saudi yang menjadi sisi historisnya yang membentuk Islam puritis atau wahabisme, maka dari itu program acara tersebut dicanangkan sebagai langkah melunakkan citra Arab.

Salah satu influencer Surya yang bernama Shouq Mohammed memaklumi peragaan busana tersebut, hal ini dikarenakan Arab Saudi tengah berupaya dalam membuka diri terhadap dunia.

Khususnya untuk sektor mode dan pariwisata sehingga program acara ini memang sangat perlu dilakukan.

BACA JUGA:Padu Padan Warna Peach Fuzz: Trend 2024 dan 5 Ide Fashion Kreatif

"Ini untuk pertama kalinya pengadaan peragaan busana baju renang," jelas Shouq.

Lebih lanjut dia mengatakan kenapa tidak ini harus dilakukan, bahwa jika industri mode ini sedang berkembang di Arab Saudi sehingga dapat menambah pemasukan negaranya.

Hal ini dikarenakan reformasi dari segi ekonomi dan sosial yang sedang dilakukan oleh putra mahkota Arab Saudi ini untuk meningkatkan pariwisata di Arab Saudi sendiri.

Selama ini pendapatan dari Arab Saudi besar karena adanya perjalanan spiritual keagamaan dari seluruh negara-negara yang memiliki umat muslim yang ingin datang ke tanah suci.

BACA JUGA:Wow! Ini Dia 5 Prediksi Trend Fashion Tahun 2024 yang Bakal Booming di Indonesia

Melalui ibadah-ibadah yang dilakukan oleh umat Islam ini menjadi pemasukan yang luar biasa untuk negara Arab, ternyata itu saja tidak cukup, pemerintah Arab sendiri akan menggaungkan pariwisatanya.

Dikatakan bahwa data untuk industri mode yang telah menyumbangkan dana sebesar 12,5 miliar dolar AS pada tahun 2022 lalu, ini merupakan jumlah yang besar sekitar 1,4% dari PDB nasional negara Arab Saudi.

Dengan keuntungan yang besar tersebut dengan peningkatan jumlah PDB nasional negara Arab Saudi membuat pemerintah Arab Saudi semakin gencar untuk meningkatkan industri mode ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: