BANNER KPU
HONDA

3 Calon Kembalikan Berkas Pendaftaran Cabup dan Cawabup ke Partai Gerindra

3 Calon Kembalikan Berkas Pendaftaran Cabup dan Cawabup ke Partai Gerindra

3 Calon Kembalikan Berkas Pendaftaran Cabup dan Cawabup ke Partai Gerindra--badri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Sebanyak 3 bakal calon bupati dan wakil bupati Rejang Lebong, mengembalikan berkas pendaftaran ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Rejang Lebong.

Pengembalian berkas tersebut diserahkan ke panitia penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong DPC Partai Gerindra Rejang Lebong.

BACA JUGA:8 Warga Meninggal Dunia di Rejang Lebong, Akibat Lakalantas

Ketua tim penjaringan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Rejang Lebong DPC Partai Gerakan Indonesia Raja (Gerindra), Visco Putra Alexander, S.IP, M.Si mengatakan, deadline pengembalian berkas penjaringan bakal calon bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong tanggal 25 Mei 2024.

"Hingga hari ini, sudah ada 3 bakal calon bupati dan wakil bupati yang mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan," ujar Visco.

BACA JUGA:Iptu Rizqi Jabat Kasatreskim BU, AKP Apion Sori Jabat Kasatres Narkoba Rejang Lebong

Ketiga Kandidat tersebut yakni M. Fikri Thobari, yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional, Bupati Rejang Lebong Drs. Syamsul Efendi, MM dan tokoh masyarakat Dr. (HC) Sambas, S.IP, SH, MH.

"Dari pendaftaran 24 April lalu hingga pengembalian berkas yang dideadline 25 Mei mendatang, baru 3 kandidat tersebut yang sudah mengembalikan berkas. Sedangkan yang mengambil formulir pendaftaran penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah banyak yang belum mengembalikan," ujar Visco.

BACA JUGA:Waspada! Pelaku Kejahatan Ngaku sebagai Anggota Polisi, Rampas Hp Warga Kepahiang

Calon lain yang juga mengambil formulir pendaftaran namun belum mengembalikan diantaranya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Suhardi DS, dan Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah, SH.

"Untuk yang sudah berkomunikasi dengan Partai Gerindra sendiri cukup banyak, dan koalisi ke partai manapun masih terbuka lebar," kata Visco. 

BACA JUGA:Jelajah Sehat Kota Semarang Bersama Santika Indonesia Hotels & Resorts dalam Family Fun Bike

Sementara itu, dalam pemilihan umum 14 Februari 2024 lalu, Partai Gerindra memperoleh 5 kursi.

Rinciannya daerah pemilihan (Dapil) 1, Dapil 2 dan Dapil 3 masing-masing 1 kursi, sedangkan di Dapil 4 sebanyak 2 kursi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: