BANNER KPU
HONDA

Lebih Sehat dan Kaya Nutrisi dari Telur Ayam Biasa, Ini 8 Manfaat Telur Ayam Kampung untuk Kesehatan Tubuh

Lebih Sehat dan Kaya Nutrisi dari Telur Ayam Biasa, Ini 8 Manfaat Telur Ayam Kampung untuk Kesehatan Tubuh

Lebih Sehat dan Kaya Nutrisi dari Telur Ayam Biasa, Ini 8 Manfaat Telur Ayam Kampung untuk Kesehatan Tubuh--Instagram.com/ liliyenlie

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sebenarnya jenis pakan pada ayam negeri atau ayam ras dan ayam kampung tidaklah jauh berbeda, namun ayam kampung ketika dibiarkan berkeliaran maka ayam akan memakan tanaman atau serangga.

Namun, bukan berarti ayam kampung hanya hidup di wilayah perkampungan saja, melainkan yaitu ayam yang dibesarkan dengan cara dibiarkan berkeliaran secara bebas dan tidak terus berada di dalam kandang yang seperti ayam kebanyakan.

Dengan cara proses pemeliharaan tersebut, maka ayam kampung akan menjadi tidak gampang stres dan telur yang akan dihasilkannya pun juga akan bisa lebih berkualitas dan lebih sehat bila dibandingkan dengan telur ayam biasa.

Dalam sebutir telur ayam kampung mengandung sekitar 35-40 kkal, selain itu juga telur ayam kampung juga kaya akan protein serta dengan berbagai macam nutrisi lain.

BACA JUGA:6 Manfaat Brokoli untuk Kesehatan, Salah Satunya Ampuh Menjaga Kesehatan Mata

Yaitu seperti vitamin A, lemak, vitamin B1, vitamin B2, kalsium, zinc, kalsium, zat besi, fosfor dan biotin.

Karena berkat nutrisi tersebut, maka dengan mengonsumsi telur ayam kampung akan dapat memberikan manfaat, sebagai berikut ini:

1. Meningkatkan kesehatan mata

Tubuh yang kekurangan vitamin A maka akan berisiko tinggi mengalami penyakit mata seperti degerasi makula atau katarak.

Kabar baiknya, ternyata telur ayam kampung juga merupakan sumber vitamin A, sehingga tentu dapat mencukupi kebutuhan vitamin A harian agar Anda terhindar dari penyakit mata.

2. Menjaga kekuatan otot

Telur ayam kampung  merupakan sumber fosfor, mineral ini sangat berperan penting dalam menjaga fungsi otot-otot tubuh dan mendukung pemulihan otot setelah berolahraga.

Selain itu, protein yang ada di dalam telur ayam kampung juga diketahui sangat mampu untuk membentuk dan mempertahankan massa otot.

BACA JUGA:6 Manfaat yang Diperoleh dari Mengonsumsi Labu Kuning, Diantaranya Menjaga Kesehatan dan Fungsi Otak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: