HONDA

Lebih Sehat dan Kaya Nutrisi dari Telur Ayam Biasa, Ini 8 Manfaat Telur Ayam Kampung untuk Kesehatan Tubuh

Lebih Sehat dan Kaya Nutrisi dari Telur Ayam Biasa, Ini 8 Manfaat Telur Ayam Kampung untuk Kesehatan Tubuh

Lebih Sehat dan Kaya Nutrisi dari Telur Ayam Biasa, Ini 8 Manfaat Telur Ayam Kampung untuk Kesehatan Tubuh--Instagram.com/ liliyenlie

3. Mencegah tulang keropos

Kepadatan tulang tentu saja bisa menurun seiring dengan pertambahan usia, sehingga akan dapat membuat tulang menjadi keropos.

Nah, untuk mencegahnya maka sebaiknya perbaiki pola makan Anda dengan mengonsumsi makanan yang kaya protein, kalsium, kalium dan fosfor yang bisa diperoleh dari telur ayam kampung ini.

4. Memperkuat daya tahan tubuh

Daya tahan tubuh tentu saja bisa diperkuat dengan cara mengonsumsi makanan yang mengandung protein, beta karoten, dan juga zinc seperti telur ayam kampung.

Zat-zat gizi tersebut tentu dapat mengaktifkan sel-sel imun, sehingga tubuh akan lebih kuat untuk melawan virus dan bakteri penyebab penyakit.

5. Menjaga kesehatan rambut dan kuku

Untuk mendapatkan rambut yang berkilau serta tidak mudah rontok dan patah, tentunya Anda bisa dengan cara mencukupi kebutuhan biotin yang didapatkan dari konsumsi telur ayam kampung.

BACA JUGA:7 Manfaat Konsumsi Buah Nanas untuk Tubuh, Perkuat Tulang hingga Obati Batuk Pilek

Biotin dan asam amino yang ada di dalam telur ayam kampung juga dapat membuat kuku tidak akan mudah rapuh.

6. Menjaga kesehatan otak

Kuning telur ayam memang kaya akan kandungan kolin yang diketahui berdampak sangat baik pada fungsi otak dalam mengingat, berpikir, dan memproses informasi.

Telur ayam kampung juga tinggi triptofan, yaitu jenis asam amino esensial yang tentunya dapat memicu produksi hormon bahagia, seperti hormon serotonin.

7. Meningkatkan kesuburan pria

Dengan mengonsumsi telur ayam kampung juga dipercaya bisa menjadi pengobatan atau pendukung bagi pria yang memiliki masalah dengan kesuburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: