BANNER KPU
HONDA

7 Tips Meningkatkan Kemampuan Bicara Anak, Orang Tua Wajib Tahu!

7 Tips Meningkatkan Kemampuan Bicara Anak, Orang Tua Wajib Tahu!

7 Tips Meningkatkan Kemampuan Bicara Anak, Orang Tua Wajib Tahu!--Instagram/Missnadyabigail

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Hai moms, jangan takut kalau anak belum banyak kosakata yang diucapkannya. Berikut ini 7 tips dalam meningkatkan kemampuan bicara anak.

Terkadang orang tua takut sekali ketika anak mereka di usia diatas satu setengah tahun belum banyak kosakata yang mereka utarakan sehingga hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan.

Tentunya orang tua harus memiliki peran penting dalam menstimulasi anak-anak untuk berpikir dan memulai percakapan dan juga menambah kosakata pada anak tersebut.

Terkadang anak yang mengalami kemampuan bicara yang kurang ini, lantas memang terjadi kekurangan komunikasi antara orang tua dan anak sehingga anak sibuk sendiri dengan kegiatannya.

BACA JUGA:Transgender Nong Poy Asal Thailand Menikah dengan Konglomerat, Mendadak Jadi Pewaris

Untuk itu, agar menambah dan meningkatkan kemampuan bicara anak perlu ketelatenan dari orang tua dalam mengarahkan dan berkomunikasi lebih banyak lagi kepada anak tersebut.

Berikut ini 7 tips yang dapat digunakan oleh orang tua dalam meningkatkan kemampuan bicara anak yang dikutip dalam akun Instagram Missnadyabigail : 

1. Deskripsikan segala hal

Orang tua harus pintar mendeskripsikan segala hal, baik itu benda atau apapun yang terjadi di lingkungan sekitar. Hal tersebut bisa menggambarkan di dalam otak si anak mengenai sesuatu hal.

Orang tua dapat memulai dengan menjelaskan sedang melakukan apa, sedang berada di mana, atau apa saja yang sedang dilihat menggunakan bahasa-bahasa sederhana. 

BACA JUGA:Keseruan Berburu Durian, Dapatkan 5 Manfaat Durian untuk Anak yang Perlu Diketahui

Bahasa-bahasa sederhana ini dibutuhkan untuk anak dalam mendeskripsikan di dalam otaknya, apa yang menjadi pembahasan yang diberikan oleh orang tuanya dalam penggambaran suatu hal.

Ini merupakan awal dari komunikasi yang ditunjukkan kepada anak tersebut, sehingga dalam marwahnya anak memiliki daya tarik untuk menirukan orang tuanya baik itu bahasa maupun perilaku.

2. Berikan pertanyaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: