BANNER KPU
HONDA

3 Tips Merawat Rantai Roda Sepeda Motor Ala Honda, Salah Satunya Rutin Beri Pelumas

3 Tips Merawat Rantai Roda Sepeda Motor Ala Honda, Salah Satunya Rutin Beri Pelumas

3 Tips Merawat Rantai Roda Sepeda Motor Ala Honda, Salah Satunya Rutin Beri Pelumas--Instagram/fuboruindonesia

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Berikut ini 3 tips dari Honda untuk cara merawat rantai roda sepeda motor agar terhindar dari kerusakan yang merupakan bagian dari performa motor Anda.

Rantai roda sepeda motor ini harus benar-benar dilakukan pengecekan secara berkala apalagi untuk  motor bebek, ini akan menjadi langkah penting dalam perawatan motor Anda.

Apalagi motor yang sudah tua harus memiliki kerutinan dalam merawat rantai roda sepeda motor, ini berkaitan langsung terhadap kinerja dari motor tersebut agar dapat dikendarai secara baik.

Kinerja motor tersebut akan membuat pengendara semakin nyaman dan aman atas kendaraan yang digunakan dalam keseharian melakukan berbagai aktivitas.

Berikut ini 3 tips dari Honda untuk cara merawat rantai roda sepeda motor agar menjaga performa dan memperpanjang usia dari motor tersebut:

BACA JUGA:Keren! Astra Kembali Raih Penghargaan Best Companies To Work For in Asia 2024 dari HR Asia

1. Kenali Bagian Rantai

Untuk pertama kali dalam perawatan motor tersebut Anda harus mengenali bagian rantai sepeda motor terdapat beberapa komponen di sana diantaranya roller Link, engsel rantai, dan master Link.

Selain tiga komponen tersebut ada beberapa komponen lainnya yang dapat dikenali di rantai sepeda motor yang tergantung dengan jenis rantainya, rantai standar, rantai O ring dan rantai Xring.

Berikut lagi rantai Roller dan Rantai Silent fungsinya sebagai penyalur daya dari mesin ke roda belakang tentunya rantai ini terhubung langsung dengan drive sprocket  (gear mesin) dan driven sprocket atau gear pada roda.

2. Perhatikan jarak main bebas

Untuk itu memperhatikan jarak main bebas sebagai batas tingkat kekenduran rantai maka dari itu anda dapat melihat batas dari jarak main bebas pada stiker di cover rantai atau swing arm.

BACA JUGA:Ingin Hajat Terkabul? Ini Caranya Diungkapkan Oleh Syekh Ali Jaber

Dimana hal tersebut dapat menjaga tingkat kekenduran rantai yang berpengaruh pada performa sepeda motor tentunya akan sangat mempengaruhi dalam berkendara dan mengkonsumsi bahan bakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: