HONDA

3 Tips Merawat Rantai Roda Sepeda Motor Ala Honda, Salah Satunya Rutin Beri Pelumas

3 Tips Merawat Rantai Roda Sepeda Motor Ala Honda, Salah Satunya Rutin Beri Pelumas

3 Tips Merawat Rantai Roda Sepeda Motor Ala Honda, Salah Satunya Rutin Beri Pelumas--Instagram/fuboruindonesia

Untuk itu biasanya ketika rantai kendur maka suara gesekan akan sangat mengganggu pada saat motor dijalankan itu disebabkan oleh gesekan antara ujung Gear dan rantai.

Hal tersebut dikarenakan posisi ujung Gear tidak pas pada lubang rantai makanya sering terjadi suara pada motor Anda ketika dikendarai atau dihidupkan mesinnya.

Tentunya kondisi ini tidak boleh dibiarkan karena akan berdampak besar pada efisiensi bahan bakar, berikut juga usia gir dan rantai yang terburuk akan berpotensi terhadap kecelakaan.

BACA JUGA:All New Honda BeAT 2024 Hadir dengan Desain dan Fitur Keamanan Baru

Perlunya sebelum mengecek kekenduran rantai Anda dapat memposisikan dengan standar di tengah, kemudian dapat melihat batas kondisi ideal rantai pada stiker yang menempel di cover rantai sebelah kiri.

Setiap sepeda motor memiliki tingkat kekenduran rantai motor yang bervariasi namun biasanya berkisar antara 2 hingga 3 cm pada saat mengecek posisi kekenduran rantai.

3. Beri Pelumas

Penting sekali untuk memberikan pelumas pada rantai saat membersihkannya harus menggunakan cairan pembersih atau yang biasa disebut dengan deterjen dan disikat.

Sebelum memberikan pelumas baiknya rantai dibersihkan dahulu secara baik menggunakan sikat kecil, kemudian dapat dibilas dengan air bersih dan keringkan.

BACA JUGA:Kenali 5 Penyebab Rasa Kantuk Setelah Makan, Faktor Makanan Juga Berpengaruh

Penting untuk menghindari penggunaan cairan pembersih yang mudah terbakar pada saat anda melakukan pembersihan pada rantai sepeda motor lakukan secara benar-benar bersih.

Usai melakukan pembersihan pada rantai motor tersebut Anda dapat melakukan pelumasan rantai dengan menggunakan pelumas khusus yang diperuntukkan untuk sepeda motor.

Serta penting untuk tidak menggunakan oli bekas pada saat pengerjaan itu karena kotoran logam pada oli bekas dapat mempercepat kerusakan rantai kembali.

Dimana anda akan mendapatkan manfaat dari rantai sepeda motor yang terawat secara rutin sehingga akan memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara yang digunakan dalam aktivitas harian.

BACA JUGA:Anak Tantrum? Begini Penanganan Tepat Menurut Dokter Aisah Dahlan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: