BANNER KPU
HONDA

Jarang Diketahui! Ini 7 Manfaat Merendam Kaki dengan Air Garam, Salah Satunya Bisa Menghilangkan Pegal

Jarang Diketahui! Ini 7 Manfaat Merendam Kaki dengan Air Garam, Salah Satunya Bisa Menghilangkan Pegal

Jarang Diketahui! Ini 7 Manfaat Merendam Kaki dengan Air Garam, Salah Satunya Bisa Menghilangkan Pegal--Instagram.com/ demelia_beauty

Faktanya, air hangat tentu dapat membantu untuk merelaksasi otot-otot pada kaki, tumit, dan  juga betis setelah seharian berkontraksi pada saat Anda beraktivitas.

BACA JUGA:Ini Cara Mudah Menjaga Kesehatan Ginjal Tanpa Minum Obat

Selain itu, air juga hangat dapat melebarkan pembuluh darah sehingga pada sirkulasi pun menjadi lebih lancar.

3. Meredakan Stres

Dengan merendam kaki ke dalam air hangat yang bercampur dengan garam Epsom, tentu saja bisa membantu Anda untuk menenangkan pikiran setelah melewati hari-hari yang panjang dan juga melelahkan.

Anda tentu saja bisa untuk menjadikan aktivitas merendam kaki sebagai salah satu cara untuk melepas lelah dan mencegah stres di rumah.

4. Mencegah Infeksi Jamur

Garam Epsom telah banyak digunakan untuk membantu mengatasi berbagai macam luka dan infeksi apabila digunakan dengan cara yang tepat.

Selain itu, garam Epsom juga dapat membantu untuk menarik kelembapan kulit sehingga dapat mencegah infeksi jamur pada kaki.

BACA JUGA:7 Manfaat Jeruk Purut untuk Kesehatan, Si Keriput yang Beraroma Khas

5. Membuat Kaki Menjadi Halus

Garam laut yang berbentuk lebih kasar tentunya dapat digosokkan pada permukaan kaki dan tumit untuk mengangkat sisa-sisa kulit yang mati, jenis garam tersebut juga mampu untuk mengatasi kulit pecah-pecah, sehingga tampilan kulut kaki lebih halus.

Tak hanya itu saja, dengan merendam kaki di air garam juga terbukti bermanfaat untuk menjaga kelembapan pada kulit kaki, dimana khasiat ini berkat paparan magnesium pada kulit saat merendam kaki.

Pada kulit yang kering akibat alergi, sehingga air garam hangat bisa menjadi solusinya.

6. Menangani Kulit Kaki yang Pecah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: