BANNER KPU
HONDA

Tidak Hanya Bermanfaat untuk Lingkungan, Buah Bakau Miliki Manfaat Kesehatan dan Kaya Nutrisi

Tidak Hanya Bermanfaat untuk Lingkungan, Buah Bakau Miliki Manfaat Kesehatan dan Kaya Nutrisi

Hutan mangrove tidak hanya bermanfaat untuk lingkungan, buah bakau yang memiliki manfaat kesehatan bisa dijadikan makanan olahan.--facebook.com/Noviani

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Mangrove atau hutan bakau merupakan hutan yang tumbuh di air payau yang dipengaruhi oleh pasang surut air laut, adapun hutan ini tumbuh khususnya pada tempat-tempat terjadi pelumpuran serta akumulasi bahan organik.

Diketahui buah yang tumbuh di hutan mangrove ini sering disebut buah bakau atau  buah kepah, buah bakau ini biasanya memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin C, mineral, dan juga serat.

Pada beberapa spesies, buah bakau juga bisa memiliki kandungan senyawa antioksidan dan zat-zat lainnya yang bermanfaat.

Diketahui buah bakau memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan manusia, seperti yang telah dirangkum Rakyatbengkulu.com dari berbagai sumber antara lain:

BACA JUGA:Fungsi serta 6 Manfaat Tanaman Mangrove bagi Lingkungan

BACA JUGA:Hutan Mangrove Pulau Enggano Terus Berkurang, Penahan Abrasi, Tempat Berpijahnya Aneka Biota Laut

1. Sebagai Sumber nutrisi

Diketahui buah bakau memiliki kandungan vitamin C, mineral, dan juga serat yang penting untuk kesehatan tubuh.

2. Sebagai Antioksidan

Pada beberapa spesies buah bakau memiliki kandungan senyawa antioksidan, yang membantu melawan radikal bebas dan juga menjaga kesehatan sel-sel tubuh.

3.Sebagai Perlindungan Kardiovaskular

Memiliki kandungan serat dan antioksidan di dalam buah bakau yang bisa membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan meningkatkan kesehatan sistem kardiovaskular.

4. Sistem Pencernaan

Karena serat yang terkandung di dalam buah bakau bisa membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan, mencegah sembelit, dan juga mempromosikan pencernaan yang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: