HONDA

Air Rebusan Alang-Alang, Berikut 7 Manfaatnya untuk Kesehatan Bisa Meredakan Panas Dalam

Air Rebusan Alang-Alang, Berikut 7 Manfaatnya untuk Kesehatan Bisa Meredakan Panas Dalam

Air Rebusan Alang-Alang, Berikut 7 Manfaatnya untuk Kesehatan Bisa Meredakan Panas Dalam--Instagram.com/ ri3n.da

Ekstrak tanaman akar alang-alang juga memiliki sifat antibakteri yang sangat mampu untuk membunuh bakteri penyebab penyakit.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Applied Pharmaceutical Science melakukan penelitian mengenai efektivitas akar alang-alang untuk membunuh bakteri dan juga parasit penyebab penyakit.

Hasil penelitian tersebut telah menunjukkan bahwa akar alang-alang memiliki sifat antibakteri untuk membunuh bakteri Pseudomonas aeruginosa dan Klebsiella pneumoniae yang tentu dapat menyebabkan penyakit pneumonia.

BACA JUGA:Mengandung Nutrisi Penting, 6 Manfaat Tomat untuk Kesehatan Mata

7. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam akar alang-alang untuk menjaga kesehatan jantung, manfaat ini tidak terlepas dari peran penting antioksidan dalam menangkal dampak paparan radikal bebas yang sangat berbahaya untuk tubuh.

Radikal bebas yang berlebih bisa akan membuat kolesterol jahat (LDL) yang menempel atau menumpuk di pembuluh darah arteri dan membentuk plak.

Dimana plak bisa membuat pembuluh darah akan menyempit, sehingga aliran darah ke jantung pun akan menjadi berkurang. Efeknya, risiko akan terkena penyakit jantung pun dapat meningkat.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: