HONDA

Prakiraan BMKG: Hujan Lebat Guyur 18 Provinsi di Indonesia, Termasuk Bengkulu

Prakiraan BMKG: Hujan Lebat Guyur 18 Provinsi di Indonesia, Termasuk Bengkulu

Termasuk Bengkulu, BMKG memprediksi hujan lebat guyur 18 provinsi di Indonesia.--ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca yang menunjukkan potensi hujan lebat di 18 provinsi pada Kamis, 20 Juni 2024 ini.

Berdasarkan informasi dari laman resmi BMKG, Kamis pagi, daerah-daerah yang diprediksi akan mengalami hujan lebat salah satunya Bengkulu.

Daerah lain meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, dan Kepulauan Bangka Belitung.

Selain itu, wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua juga diperkirakan akan diguyur hujan lebat.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Rabu: BMKG Prediksi Mayoritas Kota Besar di Indonesia Berawan, Bengkulu Hujan

BACA JUGA:BMKG Peringatkan Potensi Hujan Sedang hingga Lebat di Beberapa Wilayah Indonesia, Termasuk Bengkulu

BMKG juga memberikan peringatan untuk masyarakat agar waspada terhadap kemungkinan hujan disertai petir dan kilat di beberapa daerah.

Daerah yang berpotensi mengalami kondisi ini termasuk Aceh, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, dan Kepulauan Bangka Belitung.

Prakiraan hujan disertai petir dan kilat juga berlaku untuk wilayah Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Papua Barat.

Selain itu, BMKG mengingatkan adanya potensi dampak banjir akibat hujan lebat di beberapa wilayah.

BACA JUGA:Forum Kades Tetap di Kabupaten Kaur Langgar Kode Etik, Deklarasi Dukungan Salah Satu Balon Bupati

BACA JUGA:Menanti Arah Partai Gerindra dan Partai Golkar, Ini Tanggapan Arie Soal Kemungkinan Lawan Kotak Kosong

Meliputi Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua.

Peringatan juga dikeluarkan terkait kemungkinan angin kencang yang dapat terjadi di wilayah Aceh, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, dan Papua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: