BANNER KPU
HONDA

6 Manfaat Mengonsumsi Kerang Hijau dan Cara Mengolahnya yang Benar

6 Manfaat Mengonsumsi Kerang Hijau dan Cara Mengolahnya yang Benar

6 Manfaat Mengonsumsi Kerang Hijau dan Cara Mengolahnya yang Benar--Instagram.com/ bebylobsterfrehseafood

2. Berkat sifat anti-inflamasi dan nutrisi yang kaya, kerang hijau sering direkomendasikan untuk mendukung kesehatan sendi.

Konsumsi kerang hijau dapat membantu mengurangi gejala arthritis, seperti nyeri dan kekakuan sendi serta meningkatkan mobilitas sendi.

BACA JUGA:Manfaat Mengonsumsi Jeruk Kalamansi dan Cara Membuat Sirup Kalamansi

BACA JUGA:Berbagai Manfaat Sayuran Kol Alias Kubis, Tingginya Vitamin C Hingga Turunkan Resiko Terserang Kanker

3. Kandungan omega-3 dalam kerang hijau juga bermanfaat untuk kesehatan jantung. Omega-3 dapat membantu menurunkan kadar trigliserida dalam darah, mengurangi tekanan darah, meningkatkan fungsi pembuluh darah dan mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Omega-3 dalam kerang hijau juga penting untuk kesehatan otak dan fungsi kognitif yang baik. Asam lemak ini dapat mendukung perkembangan otak pada anak-anak dan menjaga fungsi kognitif yang optimal pada orang dewasa.

5. Kandungan omega-3 dan antioksidan dalam kerang hijau dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Ini termasuk mengurangi peradangan kulit, meningkatkan kelembapan kulit, dan mendukung regenerasi sel-sel kulit.

6. Nutrisi yang terkandung dalam kerang hijau, seperti vitamin dan mineral, dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh lebih tahan terhadap infeksi dan penyakit.

BACA JUGA:Miliki Banyak Manfaat Kesehatan, Ikan Gabus Juga Sering Dikaitkan dengan Mitos

BACA JUGA:Lebih Mandiri: 10 Manfaat Mengajarkan Menabung Sejak Dini bagi Tumbuh Kembang Anak

Beberapa cara untuk mengolah kerang hijau dengan benar

1. Pastikan untuk membersihkan kerang hijau secara menyeluruh sebelum dimasak. Cuci kerang dibawah air mengalir dan sikat bagian luar cangkangnya untuk menghilangkan kotoran atau residu lainnya.

2. Metode paling umum untuk mengolah kerang hijau adalah dengan merebus atau mengukusnya. Cara ini mempertahankan kelembapan dan rasa alami kerang.

Masukkan kerang hijau ke dalam panci dengan air mendidih. Rebus selama 5-7 menit atau sampai cangkangnya terbuka. Atau, letakkan kerang hijau di atas alat pengukus dan kukus selama 5-7 menit atau sampai cangkangnya terbuka.

3. Setelah kerang hijau matang, Anda bisa mengonsumsinya langsung dengan atau tanpa saus, tergantung selera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: