HONDA

Apa Manfaat Besar Kakao untuk Kesehatan Tubuh? Berikut Penjelasannya

Apa Manfaat Besar Kakao untuk Kesehatan Tubuh? Berikut Penjelasannya

Apa Manfaat Besar Kakao Untuk Kesehatan Tubuh? Berikut Penjelasannya--Instagram/gizisehatkeluarga

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Kakao merupakan jenis coklat yang paling murni, untuk itu mari kita mengetahui apa manfaat besar Kakao untuk kesehatan tubuh? Berikut ini penjelasannya.

Kakao dari tanaman yang bernama theoboroma cacao dengan ketinggian tanaman bisa mencapai 10 meter yang merupakan tergolong famili malfaceae yang berasal dari Amerika Selatan, dimana bijinya merupakan asal dari coklat.

Tentu kakao sendiri memiliki banyak sekali manfaat yang dapat berguna baik untuk kesehatan tubuh karena mengandung banyak sekali senyawa dan asupan vitamin begitupun mineral.

Diantaranya Kakao memiliki sumber nutrisi seperti protein, karbohidrat, serat, polifenol, flavonoid, magnesium, kalsium, zat besi, dan juga kalium yang berguna baik untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:4 Cara Menyampaikan Keinginan Bercerai pada Pasangan, Hindari Kalimat Ambigu

Ternyata kakao sendiri mengandung banyak sekali antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh, lebih tinggi dibandingkan dari kakao yang sudah diolah menjadi coklat.

Namun jika Kakao ini sudah diolah bijinya untuk menjadi dark coklat maka rasanya akan sedikit lebih pahit dibandingkan daripada coklat ini merupakan coklat murni.

Tentunya Kakao ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan yang dapat anda ketahui diantaranya adalah :

1. Mengurangi terjadinya resiko jantung

Ternyata kakao sendiri memiliki manfaat penting untuk menekan atau mengurangi terjadinya resiko jantung karena bubuknya yang mengandung flavonoid yang tinggi.

BACA JUGA:Bengkulu Geger! Bayi Perempuan Cantik Dibuang Tanpa Pakaian di Bawah Pohon, Pelaku Pembuangan Diburu Polisi

Dimana flavonoid ini akan berfungsi baik dalam meningkatkan oksidan nitrat di dalam darah yang akan melebarkan pembuluh arteri dan pembuluh darah lainnya untuk aliran darah yang semakin bagus dan meningkat.

Dengan begitu maka akan sangat mengurangi terjadinya gejala resiko penyakit jantung ataupun resiko terjadinya stroke dari manfaat coklat murni ini untuk kesehatan tubuh.

2. Mengendalikan berat badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: