BANNER KPU
HONDA

Daun Jarak untuk Kesehatan, Terkenal Mampu Atasi Demam pada Bayi

Daun Jarak untuk Kesehatan, Terkenal Mampu Atasi Demam pada Bayi

Daun Jarak untuk Kesehatan, Terkenal Mampu Atasi Demam pada Bayi--Instagram/vestanesia

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Daun jarak baik sekali manfaatnya untuk kesehatan, sehingga mampu atasi demam pada bayi. Begini khasiat dari Daun jarak tersebut.

Tanaman jarak merupakan tanaman yang sekarang sudah susah untuk dijumpai karena kebanyakan dari masyarakat enggan untuk menanamnya. Tahukah kamu bahwa daun jarak ini memiliki manfaat penting untuk bayi.

Bahkan daun jarak sendiri mampu untuk mengatasi berbagai permasalahan penyakit yang diderita oleh bayi yang tidak boleh mengkonsumsi banyak obat khususnya pada umur di bawah 8 bulan.

Diantara penyakit yang bayi yang sering sekali ditemui diantaranya adalah kembung, demam dan berbagai masalah sistem pencernaan lainnya yang dapat dilakukan dengan daun jarak ini.

BACA JUGA:Ada Dugaan Pelanggaran Paslon Wali Kota, Begini Klarifikasi Bawaslu Kota Bengkulu

Ternyata tanaman jarak juga dapat meredakan demam pada bayi maka dari itu lebih baik untuk menanam tanaman ini di sekitar pekarangan rumah apalagi yang memiliki bayi.

Berikut ini manfaat dari daun jarak untuk kesehatan diantaranya ampuh dalam mengatasi berbagai masalah pada bayi:

1. Dapat menurunkan demam pada bayi

Ternyata daun jarak berguna baik untuk menurunkan demam pada bayi yang biasanya tidak boleh mengkonsumsi obat kimia terlalu banyak, dapat melakukan berbagai macam cara tradisional.

Kamu dapat memetik tiga helai daun jarak dan bersihkan daun tersebut, kemudian lumuri dengan minyak makan yang masih baru, sedikit panaskan di atas api sebentar saja hingga merata.

BACA JUGA:Kepala DLHK Provinsi Bengkulu Dilantik, Hasil Seleksi JPTP Masih Sisakan 1 Formasi Jabatan Ini

Kemudian agak ruam panas baru letakkan di bagian dada bayi dan juga punggung bayi biarkan selama semalaman hingga bayi bisa tidur nyenyak kalau bisa gunakan gurita untuk letaknya agar nyaman.

Ternyata obat tradisional ini sangat berguna baik untuk menurunkan panas pada bayi dengan cara yang secara turun menurun sering dilakukan oleh nenek moyang.

2. Mengatasi susah buang air besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: