BANNER KPU
HONDA

Daun Jarak untuk Kesehatan, Terkenal Mampu Atasi Demam pada Bayi

Daun Jarak untuk Kesehatan, Terkenal Mampu Atasi Demam pada Bayi

Daun Jarak untuk Kesehatan, Terkenal Mampu Atasi Demam pada Bayi--Instagram/vestanesia

Ternyata daun jarak ini berguna baik untuk mengatasi susah buang air besar atau bisa dikatakan sembelit dengan cara direbus daun jarak tersebut atau bisa juga dikukus baru dimakan.

Secara efektif daun jarak tersebut merupakan serat yang baik bagi kesehatan tubuh anda untuk mengatasi susah buang air besar atau sering disebut dengan sembelit.

BACA JUGA:Penataan Kawasan Pasar, Disperindag Kota Bengkulu Dirikan Posko Antisipasi Pedagang Kaki Lima

3. Mengatasi sariawan 

Bukan hanya daunnya namun getahnya juga dapat berguna baik dalam mengatasi sariawan dengan cara mengambil getah pada tangkai daun dan letakkan di daerah sariawan.

Gunakan secara rutin hingga sariawan dapat hilang di area sekitar mulut Anda dengan menggunakan terapi getah daun jarak yang berguna baik untuk mengatasi masalah sariawan ini.

4. Mengobati sakit gigi

Dari dulu sampai sekarang ternyata obat tradisional yang dilakukan oleh nenek moyang memiliki keampuhan dalam mengobati sakit gigi pada getah daun jarak.

Ambil getah daun jarak di tangkai dekat daunnya kemudian letakkan di bagian gigi yang sakit setelah itu biarkan hingga sakitnya menghilang. Hal ini dikarenakan getah jarak tersebut mengandung antimikroba.

BACA JUGA:Manfaat Arisan Keluarga Sebagai Wadah Mempererat Hubungan Silahturahmi

5. Mengobati kurap

Bagi yang memiliki penyakit kulit seperti kurap ini atau akibat dari jamur dapat menggunakan obat tradisional pada tanaman jarak ini karena ada senyawa aktif yang dapat berguna baik mengatasi jamur.

Biasanya ditemukan pada minyak tanaman daun jarak, oleskan secara merata ke bagian kulit yang terkena jamur atau kurap ini karena ada asam undesilenat.

Itulah manfaat dari daun jarak yang dapat anda temui penggunaannya sebagai obat tradisional yang berguna baik untuk kesehatan khususnya pada bayi dalam menurunkan demam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: