HONDA

Jaga Situasi Tetap Kondusif, Pemkot Bengkulu Siagakan Personel Selama Festival Tabut 2024

Jaga Situasi Tetap Kondusif, Pemkot Bengkulu Siagakan Personel Selama Festival Tabut 2024

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Bengkulu, Gitagama Raniputera menyatakan, Pemkot Bengkulu siagakan personel selama Festival Tabut 2024 untuk menjaga situasi tetap kondusif.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menyiagakan sejumlah personel dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk memastikan pelaksanaan Festival Tabut yang berlangsung hingga 16 Juli 2024 berjalan lancar.

"Satpol-PP dan Dishub Kota Bengkulu sudah siaga, serta pihak terkait akan berkontribusi untuk menyukseskan event Tabut ini," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Bengkulu, Gitagama Raniputera, dikutip antaranews.com, Sabtu, 6 Juli 2024.

Untuk pengamanan festival Tabut, semua pihak terkait, termasuk kepolisian dan Pemkot Bengkulu, bersinergi menjaga situasi tetap kondusif.

BACA JUGA:Bengkulu Jadi Tuan Rumah PPAP, Peserta Diminta Aktif Promosikan Festival Tabut Bengkulu

BACA JUGA:Jelang Momentum Perayaan Tabut 2024, Dinsos Kota Bengkulu Kerahkan Pasukan Bersih Makam Karbala

Hal ini dilakukan agar Festival Tabut 2024 dapat berjalan dengan baik, aman, dan tentram, sehingga masyarakat dapat menikmati rangkaian acara dengan tenang.

Gitagama juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin mengunjungi Festival Tabut 2024 untuk tertib dan mengikuti aturan.

"Masyarakat diminta menaati aturan seperti mengantri, mengunci kendaraan saat parkir, dan lainnya guna meminimalisir angka kriminalitas," ujarnya.

Sebanyak 106 personel dari TNI/Polri, Satpol PP, dan Dishub Provinsi Bengkulu juga diterjunkan untuk mengamankan Festival Tabut yang berlangsung dari 6 hingga 16 Juli 2024.

BACA JUGA:BPBD Catat Ada 24 Lokasi di Kota Bengkulu Terendam Banjir, Ini Sebarannya

BACA JUGA:Musprov Segera Digelar Pasca Lantik Ketua Kabupaten-Kota, Tentukan Ketua Umum Perbakin Bengkulu

Selama Festival Tabut, personel yang bertugas akan ditempatkan di delapan titik pos pengamanan, yaitu Pos Induk di Mapolresta Bengkulu, depan Bank Indonesia, simpang Dol, Tugu Pers, Tugu Thomas Parr, SD Carolus, PLN, dan simpang Tapak Paderi Kota Bengkulu.

Dengan adanya sinergi dan kesiagaan personel dari berbagai instansi, diharapkan Festival Tabut 2024 dapat berlangsung dengan aman dan lancar, memberikan kenyamanan bagi seluruh pengunjung dan peserta festival.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: