HONDA

KH Anwar Zahid Seorang Pendakwah, Kelakarnya Buat Habib Ali Zainal Abidin Terpingkal

KH Anwar Zahid Seorang Pendakwah, Kelakarnya Buat Habib Ali Zainal Abidin Terpingkal

KH Anwar Zahid Seorang Pendakwah, Kelakarnya Buat Habib Ali Zainal Abidin Terpingkal--Tiktok/KH Anwar Zahid

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Beredar video KH Anwar Zahid yang merupakan seorang pendakwah yang kelakarnya membuat Habib Ali Zainal terpingkal-pingkal bersama dengan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto.

Acara ini merupakan peringatan dari Hari Bhayangkara yang digagas oleh Kapolresta Sidoarjo, Kombes. Pol Christian Tobing yang mengundang para pemuka agama sehingga mencuat video di media sosial.

Mengenal lebih dekat KH Anwar Zahid seorang ulama dan sekaligus pendakwah yang diumpamakan dengan sahabat Nabi Muhammad SAW bernama Nuaiman.

Kelakarnya di dalam video tersebut ditenggarai sebagai Nuaiman pada zaman sekarang dimana seringkali membuat Nabi Muhammad SAW tertawa terbahak-bahak mendengar banyolannya.

BACA JUGA:Hubungan Semakin Mesra! Ini Tips Asmara Shio Tikus di Tahun Ular Kayu 2025

Begitupun dengan KH Anwar Zahid yang dikenal dikalangan santri Abah Anza yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Sabilunnajah sekaligus seorang pendakwah kondang asal Kanor, Bojonegoro.

Pada saat itu KH Anwar Zahid didapuk sebagai penceramah saat berada di Sidoarjo dalam undangan bersama para ulama lainnya yaitu Habib Ali Zainal Abidin.

Cara ceramahnya yang sangat unik dan menggembirakan membuat dia sangat disayang oleh para ulama khususnya Habib Ali Zainal Abidin yang sangat terpingkal-pingkal ketika mendengar dia berceramah.

KH Anwar Zahid memiliki keistimewaan tersendiri dalam menyampaikan setiap dakwah yang tentunya dibalut dengan kesegaran guyonan yang memiliki pesan penting dalam kehidupan. 

BACA JUGA:Tenor 72 Bulan, Ini Angsuran Pinjaman Rp305 Juta – Rp325 Juta di Bank Bengkulu

Pada saat mengisi ceramah yang diprakarsai oleh Kapolresta Sidoarjo, KH Anwar Zahid ditemani oleh Habib Ali Zainal Abidin dan juga Kapolda Jawa Timur yang hadir pada kesempatan tersebut.

KH Anwar Zahid membandingkan hisab yang diberikan pada orang biasa dengan hisab yang diberikan dengan Kapolda, hal ini membuat banyak orang yang mendengarkan ceramah tersebut menjadi antusias.

Di dalam ceramahnya tidak ada ketersinggungan yang dirasakan oleh Kapolda Jawa Timur tersebut yang menceritakan mengenai hisab ketika orang meninggal dengan perbandingannya yang mempunyai jabatan.

Habib Ali Zainal Abidin mendengarkan secara seksama bersama dengan Kapolda Jawa Timur dakwah yang disampaikan oleh KH Anwar Zahid terkait hisab yang dilakukan oleh para malaikat.

BACA JUGA:Mempertahankan Hubungan Cinta Shio Babi di Tahun Ular Kayu 2025

Banyak hal yang disampaikan dalam ceramah yang dilakukan oleh KH Anwar Zahid dalam kesempatan kali itu kemudian Habib Ali Zainal Abidin menyampaikan kekagumannya kepada sahabatnya tersebut.

"Saya kalau mengungkapkan Ki Haji Anwar adalah musuh bebuyutan saya bukan berarti saya membenci beliau saking cintanya saya sama beliau dikatakan apa saja saya tidak akan marah, " ungkap Habib Ali Zainal Abidin.

Dikutip dalam akun video Tik Tok KH Anwar Zahid Habib Ali Zainal Abidin menyampaikan kesesuaiannya berdampingan dengan sahabatnya tersebut.

"Tapi yang saya sampaikan itu adalah fakta," terang KH Anwar Zahid.

Selain itu Habib Ali Zainal Abidin juga guyonan yang diberikan oleh KH Anwar Zahid kepada Kapolda Jawa Timur tersebut juga sebagai bentuk cintanya.

BACA JUGA:Film Horor Komedi 'Kang Mak From Pee Mak' Adaptasi Film Thailand, Ada Jirayut

KH Anwar Zahid ini merupakan salah satu ulama yang ada di Indonesia yang tentunya memiliki daya tarik tersendiri untuk menyampaikan cara damai dan indah mengenai agama Islam.

Sosok orang seperti inilah yang dicari oleh masyarakat Indonesia untuk menyampaikan Islam yang benar-benar indah dan damai dengan kelakar dalam dakwahnya yang tentunya mengena di hati masyarakat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: