HONDA

Resep Gemblong Ketan Hitam, Kue Jadul Bercita Rasa Autentik

Resep Gemblong Ketan Hitam, Kue Jadul Bercita Rasa Autentik

Resep Gemblong Ketan Hitam Kue Jadul Bercita Rasa Autentik--Facebook/resep bumbu dapur

BACA JUGA:3 Resep Masakan Serba Gulai Ikan yang Lezat, Sedap Disantap Bersama Nasi Putih Hangat

1 sdm margarin .

Lapisan gula:

75 g gula pasir

75 g gula merah sisir halus

100 ml  air

Cara pembuatan gemblong ketan hitam :

Pertama-tama Anda dapat campur rata  semua tepung, garam, kelapa parut, margarin dalam suatu wadah setelah itu Tuangi santan hangat sedikit demi sedikit  sambil  diuleni dengan  tangan.

Kemudian Anda aduk sampai rata dan  adonan bisa dipulung, untuk itu Stop nambah santan jika dirasa sudah cukup dengan cara Ambil sedikit adonan bentuk lonjong agak pipih atau sesuai selera.

Lakukan sampai adonan habis, lanjut siapkan minyak dalam wajan, nyalakan api sedang dimana Saat minyak sudah mulai hangat atau belum begitu panas  masukan adonan yang sudah dibentuk.

BACA JUGA:Resep Misoa Ayam Pedas Ala Chef Devina Hermawan, Cocok untuk Santap Siang

Hal ini bertujuan supaya kue tidak meletus saat digoreng dan anda dapat Goreng sampai matang setelah itu angkat dan tiriskan agar nanti dapat dilapisi dengan lapisan gula.

Buat lapisan gula  untuk gemblong dengan cara rebus semua bahan sampai berbuih dan kental dan matikan api lanjut masukan gemblong yang telah digoreng ke dalamnya  sambil diaduk cepat sampai lapisan gula  merata dan kering.

Gemblong ketan hitam sudah siap disajikan dengan cita rasa yang sangat nikmat sekali ini akan menjadi sajian keluarga yang dapat anda berikan tentunya menambah keakraban bersama keluarga.

Tidak terlalu susah untuk membuat makanan jadul ini namun perlu kesabaran dan ketelitian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: