HONDA

Kemenag Rejang Lebong Usulkan Seragam Gratis untuk 900 Siswa Baru

Kemenag Rejang Lebong Usulkan Seragam Gratis untuk 900 Siswa Baru

Kemenag Rejang Lebong Usulkan Seragam Gratis untuk 900 Siswa Baru--badri/rakyatbengkulu.com

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong, Noprianto, mengatakan, program pengadaan seragam sekolah gratis untuk pelajar tingkat SD/MI dan SMP/MTs tahun ajaran 2024/2025 sudah disiapkan dalam APBD Kabupaten Rejang Lebong Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp2,3 miliar.

"Program pengadaan seragam sekolah gratis itu, salah satu program prioritas Bupati Syamsul Effendi dan Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah pada kampanye Pilkada 2020. Saat ini sedang dilakukan pendataan siswa baru oleh sekolah baik SD maupun SMP. Selain itu datanya juga akan disandingkan dengan data Dapodik (Data

BACA JUGA:Bisa Diangsur 180 Kali, Ini Bulanannya Jika Pinjam Rp105 Juta – Rp125 Juta di Bank Bengkulu

BACA JUGA:Pemberitahuan! Penutupan Sementara Jalan Pariwisata Pantai Panjang Sampai Tanggal Segini Pokok Pendidikan) yang baru 'cut off' pada akhir Agustus nanti," papar Noprianto.

Program pengadaan seragam sekolah gratis ini diperkirakan baru akan berjalan pada September mendatang, untuk bisa dibagikan pada Oktober atau November 2024.

"Dikbud juga sudah menerima usulan seragam gratis dari Kantor Kemenag Rejang Lebong. Ini agar seluruh siswa baru di Rejang Lebong mendapatkan seragam gratis. Bukan hanya sekolah dibawah Dikbud saja, melainkan sekolah dibawah naungan Kementerian Agama juga dapat," demikian Noprianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: